Sukses


Tanpa Wiljan Pluim, PSM Tetap Membidik Kemenangan atas Barito Putera

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar Robert Alberts mematok target menang saat Juku Eja dijamu Barito Putera pada pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4/2018).

Absennya Wiljan Pluim yang pulang ke Belanda untuk menengok ayahnya yang sakit, tidak lagi dipermasalahkan Robert. Pun demikian dengan tak tampilnya Marc Klok (sanksi akumulasi kartu) dan Bruce Djite (cedera).

"Tampil tanpa tiga pemain asing jelas tidak bagus buat sebuah klub yang ingin mencuri poin di kandang lawan. Tapi, saya harus memaksimalkan potensi yang ada pada tim saat ini," ujar Robert usai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (12/4/2018).

Sebagai pengganti peran Pluim, Robert akan mengoptimalkan kemampuan Rasyid Bakri, gelandang pekerja keras yang baru pulih dari cedera panjang. "Saya berharap Rasyid kembali tampil dengan kemampuan terbaiknya sebelum cedera," papar Robert.

Rasyid akan berduet dengan Rizky Pellu sebagai penyeimbang di lini tengah. Menghadapi Barito, Robert akan memaksimalkan sisi sayap dengan memainkan Zulham Zamrun dan M. Rahmat.

Sementara Guy Junior dan Ferdinand bermain sebagai tombak di lini depan.Robert mengaku sudah mendapat gambaran kekuatan terkini Barito. Meski enggan mengungkap secara detail, Barito dimata Robert memiliki penyerang sayap dengan umpan silang bagus.

"Secara umum, kekuatan PSM sama dengan Barito. Artinya seperti mereka, kami juga punya peluang untuk mendapatkan poin," terang Robert.

Robert memberi sinyal akan mengistirahatkan kiper Rivky Mokodompit yang dinilai tampil minor saat PSM dibekuk Persela Lamongan 2-3 pada pekan ketiga.

"Saya akan melihat perkembangan terakhir Sahar Ginanjar dan Syaiful. Yang pasti lini belakang PSM bakal tampil beda di Banjarmasin," pungkas Robert.

Video Populer

Foto Populer