Sukses


Arema FC Asah Lini Depan Jelang Lawan Persib

Jakarta Hasil dua kekalahan dan sekali imbang membuat Arema FC terbenam di dasar klasemen sementara Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Agar lekas bangkit, tim berjuluk Singo Edan tersebut menggelar pemusatan latihan (TC).

Pemusatan Latihan Arema FC berpusat di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, pada 12-13 April 2018. Kegiatan ini dilakukan menjelang pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/4/2018).

Tim pelatih Arema FC menyusun dua kegiatan dalam TC Arema FC di Batu. Jika hari pertama diisi dengan latihan, memasuki hari kedua, skuad Singo Edan menjalani outbound di kolam renang.

Di sisi lain, tim pelatih juga terus mengasah penyelesaian akhir Arema FC. Selain itu, juga ada penguatan di sektor belakang dalam mengantisipasi serangan balik lawan.

"Kami ingin menguatkan lagi kebersamaan di tim ini. Selain mempertajam cara mencetak gol, juga menguatkan pertahanan tim," ujar asisten pelatih Arema FC, Milan Petrovic dinukil dari laman resmi Liga 1.

2 dari 3 halaman

Tujuan Pemusatan Latihan

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengungkap tujuan TC Arema FC yang berlangsung saat kompetisi berjalan. Bukan untuk meningkatkan permainan, melainkan berguna bagi kondisi mental dan psikis pemain.

"Pemusatan latihan bukan hanya soal taktik dan strategi. Tetapi lebih pada pemulihan kondisi mental pemain. Mereka membutuhkan penyegaran dan motivasi," tutur Ruddy.

"Mungkin ini sederhana, tapi banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik dari outbond ini," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Arema FC

Minggu, 15 April 2018

Arema FC Vs Persib Bandung live Indosiar pukul 18:30 WIB

Video Populer

Foto Populer