Sukses


Persija Ingin Pinjam Rezaldi dari Timnas Indonesia untuk Lawan Persib

Jakarta - Persija Jakarta berencana meminjam Rezaldi Hehanussa dari Timnas Indonesia U-23 untuk laga besar melawan Persib Bandung. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada pekan enam Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, 28 April 2018 mendatang.

Di waktu yang hampir bersamaan, Timnas Indonesia U-23 bakal bertanding di turnamen Anniversary Cup, yang dimulai pada 27 April di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Armada Luis Milla Aspas itu akan menghadapi Bahrain.

Walaupun PSSI belum merilis pemain, Rezaldi kemungkinan akan dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk Anniversary Cup. Pasalnya, bek berusia 22 tahun tersebut merupakan personil tetap pasukan Luis Milla selama dua tahun belakangan.

Oleh sebab itu, Persija bakal melobi PSSI dan Milla untuk membiarkan Rezaldi bertanding melawan Persib. Itu artinya ada dua kemungkinan. Rezaldi bakal melewatkan partai pertama Anniversary Cup bersama Timnas Indonesia U-23. Atau, pemain muda terbaik Liga 1 musim lalu itu tetap memperkuat Timnas Indonesia U-23, kemudian kembali ke Persija untuk sekali pertandingan.

"Saya berusaha untuk lobi ke PSSI supaya Rezaldi bisa ikut. Pemain yang masuk Timnas Indonesia U-23 memang kita keputusannya belum tahu, tapi kita usahakan untuk bisa bermain," ujar Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko.

2 dari 3 halaman

Komunikasi dengan Luis Milla

Mengingat Anniversary Cup tidak termasuk ke FIFA Matchday, maka Persija bakal mempertimbangkan untuk melepas pemainnya membela Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut membutuhkan skuat yang lengkap untuk mengarungi jadwal padat.

"Yang jelas untuk memperkuat tim. Pertandingan padat. Sebisa mungkin bisa ikut tim. Turnamen itu juga kan bukan agenda FIFA," kata Ardhi.

Selain Rezaldi, Persija juga dapat kehilangan kipernya, Andritany Ardhiyasa saat melawan Persib. Sebab, Timnas Indonesia U-23 berencana untuk mengangkut tiga pemain senior. Salah satu calonnya ialah Andritany.

3 dari 3 halaman

Jadwal Anniversary Cup

Jumat, 27 April 2018

Uzbekistan vs Korea Utara pukul 16:00 WIB

Indonesia vs Bahrain pukul 19:30 WIB

Senin, 30 April 2018

Bahrain vs Uzbekistan pukul 16:00 WIB

Indonesia vs Korea Utara pukul 19:30 WIB

Kamis, 3 Mei 2018

Korea Utara vs Bahrain 16:00 WIB

Indonesia vs Uzbekistan pukul 19:30 WIB

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer