Sukses


Pelatih Persebaya Tegaskan Siapapun Bisa Gantikan Robertino Pugliara

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera masih belum memutuskan pengganti Robertino Pugliara. Pelatih asal Argentina itu pun menegaskan siapapun bisa bermain di Persebaya. 

Robertino memang harus absen saat Persebaya melakoni pekan kelima Liga 1 2018 menjamu Sriwijaya FC, Minggu (22/4/2018). Gelandang serang 34 tahun itu mendapat larangan bertanding karena menerima kartu merah saat timnya melawan PS Tira (13/2018). 

“Saya sudah bilang pemain di sini sudah tahu situasi bagaimana harus main. Yang penting masuk di lapangan, melakukan yang saya bilang. Kalau saya di sini, semua pemain punya kesempatan,” ungkap Alfredo. 

Persebaya sebenarnya punya stok gelandang yang melimpah untuk gelandang serang. Mereka masih punya Rendi Irwan dan Fandi Eko Utomo untuk turun dalam skema dua gelandang serang andalan Alfredo. 

Namun, Robertino merupakan sosok yang sangat vital bagi klub yang berdiri pada 1927 itu. Dia selalu turun menjadi starter dalam empat laga di Liga 1 2018. Sejauh ini pun, dia telah menyumbang masing-masing satu gol dan satu assist. 

“Saya tidak ingin menyebut hanya dia yang vital, semua pemain Persebaya punya peran vital. Siapapun nanti yang akan menggantikan Robertino, kalau tim bisa menang, dia berarti juga pemain vital di tim ini,” imbuh Alfredo. 

Eks pemain Persib Bandung dan Persipura Jayapura itu juga merupakan motor serangan yang sangat bagus. Dia kerap mengirim umpan matang terukur untuk pemain lini depan Persebaya

“Semua pertandingan beda, semua lawan beda. Kami adalah tim, siapa saja yang bermain harus usaha untuk tim. Kompetisi akan panjang, dan semua pemain di sini penting,” tandas Alfredo.

 

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer