Sukses


Timnas Indonesia U-23 Siapkan Taktik Menghadapi Bahrain, 4 Pemain Masih Absen

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan kedua jelang Anniversary Cup 2018 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa sore (24/4/2018) sore.

Setelah pada latihan perdana hanya 15 pemain yang hadir, dalam latihan kedua ini hanya tinggal empat pemain yang masih absen, yaitu duo Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa dan Andritany Ardhiyasa, serta Saddil Ramdani dan pemain yang akan menggantikan Irfan Jaya.

Sebanyak 20 pemain Timnas Indonesia U-23 sudah berlatih pada Selasa hari ini. Tiga pemain Bhayangkara FC, yakni Putu Gede Juni Antara, Awan Setho Rahardjo, dan Hargianto, serta dua pemain Bali United, Ilija Spasojevic dan Ricky Fajrin, sudah bergabung dalam sesi latihan.

Luis Milla dkk. memberikan menu latihan taktik dalam durasi sekitar 90 menit. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, menyebut latihan taktik sudah dilakukan untuk menghadapi Bahrain yang menjadi lawan pertama Tim Garuda Muda di ajang Anniversary Cup 2018.

Meski baru 20 pemain yang ikut dalam latihan, Bima Sakti menyebut tak ada kendala dalam mempersiapkan tim untuk menjalani turnamen yang juga menjadi test event Asian Games 2018 itu.

"Latihan ini menjadi bagian dari persiapan kami menghadapi Bahrain. Kami sudah melihat beberapa video permainan mereka yang selalu menekan. Kami harus melatih pemain supaya bisa keluar dari situasi tertekan dan cepat melakukan transisi," ujar Bima Sakti setelah latihan Timnas Indonesia U-23, Selasa (24/4/2018).

"Skema permainan tetap sama karena pemain lain yang ada di sini bisa menggantikan mereka yang belum hadir. Lagipula coach Luis juga sudah memahami kondisi dan memberikan kelonggaran kepada mereka yang harus membela klub di Piala AFC," lanjut Bima.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan berlatih di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, hingga Rabu (25/4/2018) sebelum pindah ke Bogor karena harus menjalani pertandingan pertama Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/4/2018).

Video Populer

Foto Populer