Sukses


Pelatih Persib: Laga Ditunda karena Persija Kelelahan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, bereaksi seputar penundaan pertandingan tim asuhannya kontra Persija Jakarta. Duel pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini sedianya dimainkan di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Namun, menyusul imbauan Polda Metro Jaya agar big match Liga 1 2018 dipertandingkan setelah peringatan Hari Buruh pada 1 Mei, laga ini dijadwal ulang.

Meski belum ada keputusan resmi dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi terkait jadwal baru Persija vs Persib, Direktur Persija, I Gede Widiade, sudah mengungkap pertandingan ini dimainkan pada 3 Mei 2018.

"Kenapa kami harus bermain lawan mereka (Persija) di minggu selanjutnya, apa yang dikatakan federasi (PSSI), Kamu mengerti? Katakan pada saya," tanya Gomez mengacu pada kesimpangsiuran penundaan Persija vs Persib.

Gomez menambahkan, jika alasan penundaan berdekatan dengan May Day (Hari Buruh Internasional), seharusnya pemberitauan jadwal ulang bisa dilakukan jauh-jauh hari, tidak mendadak.

"Saya tidak mengerti mengapa tidak memberitahu soal pengunduran jadwal ini jauh-jauh hari, mengapa tidak 14 hari sebelumnya, mengapa tidak 10 hari sebelumnya atau satu minggu sebelumnya?" cetus pelatih asal Argentina ini.

Gomez justru balik menyentil penundaan laga Persija vs Persib ini sebenarnya bukan dikarenakan masalah izin dari Kepolisian tetapi karena tim asuhan Stefano 'Teco' Cugura itu merasa kelelahan setelah melawan Tampines Rovers di ajang Piala AFC 2018 (24/4/2018) dan bermain di rumput sintetis pada laga itu. Selain itu, Persija kehilangan dua pemain karena gabung ke Timnas Indonesia U-23.

"Mereka juga kehilangan satu sampai dua pemain karena cedera, satu pemain stoper dan satu lagi pemain lain. Jadi kalian harus mengerti, mundurnya pertandingan itu bukan karena masalah izin polisi," sentil Gomez.

Tak hanya itu, pelatih 61 tahun ini, dengan sedikit bercanda, menanyakan siapa Ketua Umum PSSI saat ini dan siapa Presiden Persija. Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, pun menimpali pertanyaan Gomez dengan menyebutkan nama Joko Driyono, sambil tersenyum.

"Padahal, pertandingan ini sangat penting bagi bobotoh Persib dan mereka harus mengetahui masalah ini. Mereka tidak senang bertanding dengan kondisi seperti ini, makanya mereka mencari alasan karena masalah izin kepolisian. Jika kabar pengunduran jadwal 14 hari sebelumnya itu tak menjadi masalah. Jangan tiga hari sebelumnya," cetus Gomez.

Video Populer

Foto Populer