Sukses


Kembali Jamu Mantan, Jafri Sastra Paham Kekuatan PSPS

Bola.com, Solo - Persis Solo akan menjamu PSPS Riau pada lanjutan Grup Barat Liga 2 2018 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (29/4/2018). Pelatih Persis, Jafri Sastra, tahu betul kekuatan calon lawannya tersebut.

Maklum, Jafri meracik taktik pasukan Asykar Bertuah saat berlaga di Piala Presiden 2018. Namun, tim asal Pekanbaru itu tak biasa berbuat banyak dengan menelan tiga kekalahan masing-masing dari Bali United, Persija Jakarta, dan Borneo FC.

Hanya, selepas turnamen pramusim itu, pelatih asal Payakumbuh, Sumatra Barat, itu mundur dan bergabung dengan Persis bersama pelatih fisik, Budi Kurnia.

"Saya pernah menangani PSPS selama 27 hari di Piala Presiden. Secara materi pemain tidak banyak perubahan, meski ada beberapa muka baru," kata Jafri, Sabtu (28/4/2018).

Meski tahu kualitas individu pemain lawan, Jafri menampik jadi hal yang menguntungkan tim asuhannya. Sebab, lanjut dia, PSPS sudah berubah dari sisi permainan sejak ditangani Hendri Susilo.

"Sepak bola tidak mengenal untung atau rugi, namun soal kerja keras di lapangan. PSPS memiliki prestasi yang bagus saat kompetisi musim lalu. Itu yang kami waspadai," tegasnya.

Jafri mengaku, seluruh pemainnya dalam kondisi siap tempur. Termasuk gelandang anyar, Arif Yanggi Rahman, yang tinggal menunggu pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kalau maksimal besok siang status Yanggi sudah sah, akan saya masukkan line-up. Proses pendaftaran sudah dilakukan manajemen Persis," kata eks Mitra Kukar itu.

Video Populer

Foto Populer