Sukses


Pelatih Persela Menyayangkan Basith Absen saat Menjamu PSMS

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan bertarung tanpa gelandang muda, Ahmad Subagja Baasith, saat menjamu PSMS Medan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu malam (29/4/2018). Pelatih Persela, Aji Santoso, menyayangkan hal tersebut.

"Memang sangat disayangkan Baasith harus absen di pertandingan nanti. Meski dia pemain muda, di dalam lapangan dia pemain yang sangat bagus. Dia menunjukkan grafik yang bagus," kata Aji, sabtu (28/4/2018).

Subagja mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI berupa larangan bertandingan sebanyak dua laga dan denda Rp10 juta. Keputusan itu dibuat setelah eks pemain Persib Bandung itu terlibat friksi dengan pemain Bhayangkara FC, Muhammad Hargianto, pada pekan lalu, 23 April 2018.

Subagja dan Hargianto terlibat saling pukul pada laga pekan kelima Liga 1 itu. Keduanya mendapat kartu kuning di pertandingan. Namun, Komdis PSSI memberi hukuman tambahan yang sama untuk kedua pemain tersebut.

Akibat hukuman ini, Subagja absen saat Persela menjamu PSMS. Dia juga tidak diperkenankan tampil saat timnya melawat ke markas PSIS Semarang pada pekan ketujuh (7/5/2018).

"Tapi, kami akan sudah melakukan persiapan untuk ini. Bagi saya, Basith bisa dikatakan sebagai tulang punggung persela saat ini," imbuh eks pelatih Arema FC dan Persebaya Surabaya itu.

Bukan hal yang mengejutkan pernyataan itu dilontarkan Aji. Subagja selalu tampil penuh selama 90 menit dalam tiga laga terakhir. Hasilnya, Persela tidak sekali pun tersentuh kekalahan.

Di sisi lain, dia selalu mendapat kesempatan untuk tampil selama lima pertandingan Liga 1 musim ini. Total, pemain berusia 21 tahun itu telah mengoleksi sebanyak 303 menit bermain.

Aji mengaku telah menyiapkan pengganti untuk posisi yang ditinggalkan Subagja. Klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu masih punya Dio Permana, Sugeng Efendi, Sendy Pratama, Jodi Kustiawan, dan Dio Permana.

"Ada Dio yang kemungkinan bisa menggantikan posisinya. Selebihnya nanti bisa dilihat saja di pertandingan," tutur pelatih Persela berusia 48 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer