Sukses


AFC Futsal: Timnas Futsal Indonesia Putri Tak Pikirkan Lawan di Perempat Final

Bola.com, Bangkok - Timnas Futsal Indonesia Putri akan menghadapi laga terakhir Grup A Kejuaraan AFC Futsal Wanita 2018 dengan menghadapi Makau, Minggu (6/5/2018).

Pelatih Timnas Futsal Indonesia Putri, Kensuke Takahashi, menegaskan timnya akan tetap mengincar kemenangan dalam laga terakhir itu demi lolos ke perempat final meski tak terlalu berambisi menjadi juara grup.

Citra Adisti dkk. saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup A Kejuaraan AFC Futsal Wanita 2018 dengan empat poin, jumlah yang sama dengan Thailand yang berada di puncak klasemen karena unggul selisih dan produktivitas gol. Indonesia memiliki empat poin berkat kemenangan 2-0 atas Hong Kong dan hasil imbang dengan Thailand.

Kemenangan pun tampaknya akan menjadi milik Indonesia di laga terakhir ketika menghadapi Makau, Minggu (6/5/2018). Alasannya, tim dari daerah khusus administrasi China itu mengalami dua kekalahan telak, 0-15 dari Thailand dan 0-7 dari Hong Kong.

Namun, menjadi juara grup atau runner-up tentu akan menentukan siapa lawan yang harus dihadapi tim asuhan Kensuke Takahashi itu di perempat final, di mana Vietnam menjadi lawan yang kemungkinan besar harus dihadapi jika Indonesia hanya menjadi runner-up Grup A.

Sayang, bagi Kensuke Takahashi itu tidak penting. Baginya yang terpenting adalah Timnas Futsal Indonesia Putri meraih kemenangan dan tak memedulikan lolos ke perempat final dengan status juara grup atau runner-up.

"Pertandingan terakhir tentu menjadi penentu bagi kami. Tentu kami tidak peduli posisi runner-up atau juara grup. Target kami lolos fase grup. Siapa yang akan kami hadapi di fase knockout, kami tidak peduli. Saya rasa Indonesia punya kans untuk ke semifinal jika menjalani pertandingan dengan permainan baik seperti menghadapi Hong Kong dan Thailand," tegas Kensuke Takahashi.

"Kami juga berpikir untuk wajib menang menghadapi Makau. Kami tidak berambisi menjadi juara grup karena kami lebih mempersiapkan kondisi tim secara fisik untuk tampil lebih maksimal di fase knockout. Semoga ini semua berjalan sesuai rencana," lanjut pelatih asal Jepang itu.

Pertandingan antara Timnas Futsal Indonesia Putri dan Makau akan digelar bersamaan dengan laga Thailand kontra Hong Kong. Kedua laga tersebut akan digelar pada Minggu (6/5/2018) pukul 18.00 WIB.

 

Video Populer

Foto Populer