Sukses


GBT Bakal Penuh Bonek, Panpel Persebaya Minta Aremania Tak Nekat Datang

Bola.com, Surabaya - Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu (6/5/2018) dipastikan dipenuhi penonton saat Persebaya menjamu Arema pada pekan ketujuh Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Panpel Persebaya memastikan tidak menyediakan kuota tiket untuk Aremania. "Kami tidak beri kuota untuk Aremania," kata ketua panitia pelaksana Persebaya, Wisnu Sakti Buana, Minggu (5/5/2018).

Wisnu mengatakan, larangan Aremania berkunjung ke Surabaya mengacu pada aturan yang disepakati kedua belah pihak, Aremania dan Bonek Mania saat keduanya difasilitasi oleh Polda Jatim beberapa tahun lalu.

"Peraturan yang telah diteken di Polda Jatim soal larangan kedua suporter hadir saat laga tandang sampai sekarang masih sama, belum dicabut," kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya tersebut.

Adapun bila Aremania tetap nekad datang ke Stadion Gelora Bung Tomo dengan memakai atribut Persebaya, pihaknya tidak bisa melarang mengingat tiket bisa dibeli secara online.

Namun, ada musibah yang menimpa mereka, pihak panpel Persebaya tidak bertanggung jawab. Untuk Bonek, Wisnu meminta agar mendukung timnya dengan tertib dan menjaga keamanan sejak sebelum, saat pertandingan, dan sesudahnya.

"Soal hasil laga, kami serahkan ke pemain untuk berjuang keras di lapangan memberikan kemenangan buat Persebaya," katanya. Panpel sendiri memastikan 50 ribu tiket yang mereka jual diperuntukkan bagi Bonek Mania.

Sebelumnya, panpel juga tidak mengeluarkan pernyataan apa pun terkait larangan Polrestabes Surabaya bagi Arema FC menjalankan sesi latihan yang sudah dijadwalkan pada Sabtu (5/5/2018) sore. 

Video Populer

Foto Populer