Sukses


Fabiano Beltrame Catat Prestasi Baru bersama Madura United

Bola.com, Pamekasan - Dua gol Fabiano Beltrame ke gawang Persib Bandung memang berarti banyak buatnya dan juga Madura United. Berkat gol di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (4/5/2018), dia menjadi bek tersubur di Go-jek Liga 1 bersama Bukalapak. 

Namun, bek asal Brasil itu masih mencatatkan beberapa torehan baru untuk Laskar Sape Kerrab. Untuk kali pertama, dia berhasil mencetak dua gol dalam satu pertandingan sejak berseragam Madura United pada 2016. 

“Akhirnya saya bisa cetak dua gol di Madura United. Ini tidak mudah buat saya, apalagi di big match dan melawan klub besar seperti Persib Bandung,” ungkap pemain berusia 35 tahun itu.

Itu artinya, Fabiano selalu sukses menyumbang dua gol dalam satu pertandingan di masing-masing klub Indonesia yang dibelanya. Itu jelas sebuah catatan yang bagus untuk seorang pemain belakang. 

“Ya, ini adalah pertama kali saya cetak dua gol dalam satu pertandingan di Madura United. Sebelumnya, saya sudah pernah cetak dua gol juga saat masih di Persela, Persija, dan Arema,” kata Fabiano. 

Saat masih di Persija, dua golnya berhasil membawa timnya menang. Skor akhir 3-1 membuat Persija unggul atas Barito Putera dalam Indonesia Super League 2014 pada 5 September. 

Lalu, di Arema dia bahkan tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukannya. Dua gol itu tercipta saat Arema menjamu Persija di pekan pertama Indonesia Super League 2015, 4 April. Laga tersebut kemudian berakhir dengan skor 4-4. 

Sayangnya, ISL 2015 harus dihentikan akibat PSSI dibekukan oleh Kemenpora. Pertandingan pun tidak dilanjutkan dan kompetisi musim itu tidak diakui secara resmi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tiga Gol Tercepat

Sampai pekan ketujuh Liga 1 2018, Fabiano kini telah mengoleksi tiga gol bersama Madura United. Satu gol lainnya dicetak saat timnya menjamu Sriwijaya FC pada pekan ketiga lalu (7/4/2018). 

Fabiano punya tren lain yang cukup menarik sejak bergabung Madura United pada 2016. Dia selalu mengakhiri setiap musim dengan menyumbang tiga gol untuk klub asal Pulau Garam itu. 

Jika dibandingkan, raihan tiga golnya pada musim bisa dibilang lebih cepat. Pada TSC 2016 dan Liga 1 2017, dia selalu mencetak gol ketiga musim itu saat memasuki pekan ke-19.

Kali ini, peluang besar bagi Fabiano untuk bisa mengakhiri musim ini dengan koleksi lebih dari tiga gol. Sebab, masih ada 27 pertandingan lagi yang tersisa dan dia masih berpotensi menambah gol. 

Maka tak heran jika selebrasi yang dilakukannya usai menjebol gawang Persib terlihat sangat antusias dan atraktif. Dia sempat melompat dan berteriak lantang mengekpresikan kegembiraan itu. 

“Saya tidak bisa menahan. Pada gol kedua, tendangan saya keras dan masuk ke pojok gawang. Itu memang tidak mudah, makanya kalau saya langsung melakukan selebrasi itu,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Gol untuk Keluarga

Setelah pertandingan berakhir, Fabiano langsung dihampiri oleh sang istri dan putri, Sunamita dan Juliana. Fabiano bahkan sampai menggendong Juliana sebagai ekspresi kebahagiaan yang sangat besar.

Sunamita dan Juliana kemudian melakukan foto bersama pria yang sangat berarti buat mereka itu di tengah lapangan. Tak lupa, ciuman dari dua perempuan itu kemudian mendarat ke pipi Fabiano sebagai tanda kasih sayang. 

Fabiano pun mengaku dua golnya itu memang dipersembahkannya untuk keluarganya. Baginya, mereka telah memberikan dukungan yang sangat penting saat dia dalam performa menurun.

“Mereka Sudah beberapa bulan di sini tapi cukup sulit buat saya karena belum bisa kasih terbaik. Tapi keluarga tetap dukung. Dalam sepak bola, bola itu bundar dan berputar. Pekan lalu saya salah, dan sekarang bisa bantu tim. Itulah sepak bola meskipun kita salah kita harus bangkit untuk bekerja keras dan lebih baik,” terangnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer