Sukses


Pelatih Persebaya Merasa Spesial Bisa Mengalahkan Arema

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berhasil memetik poin penuh dalam laga sarat gengsi bertajuk Derbi Jatim menjamu Arema FC. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (6/5/2018) itu berakhir dengan skor 1-0 (0-0).

Gol semata wayang Persebaya pada laga pekan ketujuh Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini baru tercipta pada menit ke-83. Adalah gelandang Misbakus Solikin yang tampil menjadi pahlawan dalam laga ini.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, merasa sangat spesial bisa menang di laga ini. Dia tidak bisa menyembunyikan rona bahagia selama menjalani jumpa pers seusai pertandingan. Senyuman selalu menghiasi wajahnya.

"Pasti spesial karena pertandingan ini sangat sulit. Saya juga tahu kalau bisa menang, warga Surabaya pasti senang. Kami sebenarnya bisa cetak lebih dari satu gol. Tapi, dapat tiga poin melawan Arema sudah bagus," ujar pelatih asal Argentina itu.

Alfredo memberi pujian untuk Mis, sapaan akrab Misbakus. Pemain bernomor punggung 6 itu tampil dengan tenang di muka gawang Arema yang dikawal Utam Rusdiana hingga mencetak gol.

Gol tersebut lahir berawal dari umpan silang yang dikirim gelandang Persebaya, Robertino Pugliara. Bola kemudian berhasil dihalau bek Arema, Arthur Cunha da Rocha. Bagaikan mendapat bola matang, Mis langsung melepas tembakan dengan kaki kiri.

"Mis memang selalu pintar cari posisi. Dia pemain yang sangat bagus dan membuat saya senang karena berhasil cetak gol," ungkap eks pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Hasil ini kini membuat Persebaya telah mengoleksi 11 poin dari tujuh pertandingan. Sementara Arema tertahan dengan masih mengumpulkan lima poin sejauh ini.

Video Populer

Foto Populer