Sukses


Susah Payah Kalahkan Persibo, Begini Komentar Pelatih Madura United

Bola.com, Bojonegoro - Madura United berhasil melewati tantangan pertama di Piala Indonesia 2018. Mereka menumbangkan tim tuan rumah Persibo Bojonegoro pada laga pembuka di Stadion Letjen H. Sudirman, Bojonegoro, Selasa (8/5/2018).

Laga ini berakhir dengan skor 1-1 di waktu normal 90 menit. Gol Madura United dicetak Engelberd Sani pada menit ke-13. Sementara Persibo membalasnya lewat Hasan Basri pada menit ke-49.

Permainan Madura United sempat apik dengan menguasai pertandingan di babak pertama. Namun, serangan mereka mulai mengendur di babak kedua sehingga tuan rumah bisa lebih leluasa memainkan bola.

"Kami memulai pertandingan dengan baik dan menciptakan gol yang sangat indah juga. Sayang, pemain belakang kami melakukan kesalahan dan lawan bisa mencetak gol. Kalau kami bekerja keras, nanti tahap berikutnya bisa lebih dari ini," kata Milomir Seslija, pelatih Madura United, dalam jumpa pers setelah laga.

Gol yang dicetak Sani lahir dari proses yang cukup bagus. Dia menerima umpan yang dikirim Imam Bagus hingga memperdaya kiper Persibo.

Laga yang berakhir 1-1 ini kemudian langsung dilanjutkan ke babak adu penalti. Kedudukan di babak tos-tosan ini berakhir dengan skor 3-1 untuk Madura United.

Ada empat penendang masing-masing dari kedua kubu. Di Madura United ada Zah Rahan, Beto de Paula, Engelberd Sani, Slamet Nurcahyo.

Dari keempat penendang itu, hanya Sani saja yang gagal menaklukkan kiper Persibo, Dio Rahmatullah. Sementara Persibo hanya berhasil menyarang satu penalti lewat Lendy Dwi Setiawan.

Di laga ini, Milo mengeluhkan kondisi lapangan yang kurang bagus. Di sisi lain, lampu penerangan stadion juga minim saat langit mulai gelap. "Lapangan membuat pemain kami cedera. Lawan di sini sangat mempersulit permainan kami," imbuhnya.

Hasil ini membuat Madura United otomatis melaju ke babak berikutnya. Namun, calon lawan mereka masih belum dipastikan lantaran Piala Indonesia baru memainkan laga ini saja.

Video Populer

Foto Populer