Sukses


Statistik Piala AFC: Kalah, Persija Justru Lebih Garang dari Home United

Bola.com, Kallang - Persija Jakarta dipaksa mengakui kekalahan 2-3 dari Home United pada leg pertama semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Selasa (8/5/2018) malam WIB. Padahal, secara statistik sebenarnya klub berjulukan Macan Kemayoran tampil impresif dan mendominasi pertandingan.

Sayang hal itu tidak terkonversi dengan hasil pertandingan. Performa buruk lini belakang jadi sandungan bagi tim ibu kota meraih hasil positif, atau setidaknya memaksakan skor imbang.

Tampil di depan pendukung lawan, Persija tertekan sejak awal pertandingan. Hasilnya, Home United mampu unggul cepat melalui gol bunuh diri Maman Abdurrahman pada menit kedua dan gol Song Ui-young pada menit kesembilan.

Harapan buat Persija sebenarnya sempat hadir ketika Ramdani Lestaluhu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-32 dan 49'. Namun, Home United berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2 berkat gol Hafiz Nor pada menit ke-79.

Statistik AFC mencatat, Persija tampil mendominasi pertandingan dengan 56 persen penguasaan bola berbanding 44 persen milik Home United.

Pasukan Stefano Cugurra Teco pun tampil atraktif dengan melesakkan 13 peluang yang enam di antaranya akurat.

Sementara itu, Home United mendapatkan delapan kesempatan melayangkan tembakan ke arah gawang yang empat di antaranya tepat sasaran.

Statistik apik itu sebenanya cukup masuk akal mengingat ketiga gol yang dicetak Home United berawal dari kesalahan para pemain belakang Persija.

Secara matematis, dua gol tandang yang dicetak Persija Jakarta membuat mereka masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya di Piala AFC 2018.

Syaratnya cukup mudah, Marko Simic dkk. minimal memenangi leg kedua dengan skor 1-0 pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (15/5/2018).

2 dari 2 halaman

Statistik Home United Vs Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer