Sukses


Rencana Pelatih Kiper Persib Menghadapi Piala Indonesia 2018

Bola.com, Bandung - Pelatih Kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi, memiliki rencana dalam menghadapi Piala Indonesia 2018. Rencana tersebut adalah dengan membagi tugas keempat kipernya.

Hal itu karena dari enam laga yang telah dilalui Persib di Gojek Liga 1 bersama Bukapalak, hanya dua kiper yang baru dipercaya untuk bermain, yakni I Made Wirawan dan M. Natshir Fadhil Mahbuby.

Sementara dua kiper lain, Imam Arief Fadilah dan M. Aqil Savik, masih belum mendapatkan kepercayaan dan bahkan belum pernah masuk daftar susunan pemain Persib.

Itulah mengapa adanya Piala Indonesia 2018 bisa membuat keempat kiper Persib merasakan pertandingan.

"Sejak awal saya inginnya mencoba semua kiper. Dengan adanya Piala Indonesia, saya berencana membagi tugas kiper, mana yang diprioritaskan untuk Liga 1 dan kiper mana yang dipilih untuk menghadapi Piala Indonesia," ujar Anwar, Kamis (10/5/2018).

Meski begitu, pelatih yang akrab disapa Away ini belum bisa menentukan pembagian tugas yang akan dilakukannya. Masih perlu pembahasan lebih lanjut lantaran harus melihat kebutuhan tim, termasuk lawan yang akan dihadapi Persib.

"Kami lihat situasi seperti apa. Apalagi di Piala Indonesia ini, di babak awal sudah menggunakan sistem knock out. Jadi, setiap pertandingan adalah final," katanya.

Selain itu, dalam menentukan kiper ini juga perlu masukan dari Mario Gomez sebagai pelatih kepala. "Tapi, saya percaya dengan empat kiper ini dan bisa diandalkan dalam menghadapi pertandingan," tegasnya.

Away menambahkan keempat kiper Persib sebenarnya memiliki kualitas yang cukup mumpuni dalam urusan menjaga gawang. Hanya jam terbang yang membedakan keempatnya.

"Banyak penilaian untuk menentukan kiper yang siap untuk diturunkan. Mulai aspek teknik, fisik juga harus menunjang termasuk mental sehingga yang kami pilih ini adalah yang terbaik dari yang baik," tuturnya.

1 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

Video Populer

Foto Populer