Sukses


Prediksi Barito Putera Vs PSIS: Perang Permainan Terbuka

Bola.com, Banjarmasin - Laga seru bakal tersaji saat Barito Putera menjamu PSIS Semarang pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (12/5/2018). Kedua tim selama ini terkenal mengusung pola permainan cepat dengan fighting spirit tinggi.

Sama-sama mengandalkan pemain muda dengan daya juang dan jelajah tinggi, baik Barito Putera maupun tim tamu dipastikan menerapkan permainan menyerang terbuka. Hal itulah yang membuat duel nanti dijamin menghibur penonton.

"Saya tidak pernah memberi instruksi kepada pemain untuk bertahan. Karena pertahanan terbaik adalah menyerang dan itu selalu kami lakukan, termasuk melawan Barito Putera nanti," tegas pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese.

Pernyataan sang juru takik itu menegaskan jika tim Laskar Mahesa Jenar siap membawa poin dari lawatan ke Kalimantan Selatan. Bagi Annese, grafik permainan timnya terus meningkat dalam dua laga terakhir menjadi modal. Kemenangan meyakinkan, 3-1 atas Persela Lamongan di partai sebelumnya jadi bukti nyata.

"Saya sangat percaya dengan kemampuan pemain untuk memainkan sistem sepak bola menyerang dengan pressing tinggi. Saya berharap semua pemain bermain bagus dan menjaga motivasi lawan Barito Putera," tukas pelatih berusia 34 tahun itu.

Hal tersebut diamini gelandang PSIS Semarang, M Yunus. Baginya, seluruh pemain dalam kondisi siap tempur menghadapi Barito Putera. "Kami akan bekerja keras dan meraih kemenangan di sini," ucap Yunus.

Motivasi tim tamu juga diwaspadai pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Juru taktik asal Brasil itu menilai, skuat Laskar Mahesa Jenar bisa menjadi batu sandungan timnya meraih kemenangan. Apalagi jika meraih poin penuh, Rizki Ripora dkk. akan merangsek ke papan atas klasemen sementara.

"PSIS sedang bagus-bagusnya sehingga mereka akan termotivasi melawan kami. Semua pemain harus bekerja keras, konsentrasi, dan tidak membuat kesalahan yang bisa berakibat fatal,'' tandas Jacksen.

Menjamu PSIS, Barito Putera bisa turun dengan kekuatan lebih lengkap. Hal itu seiring kembalinya Gavin Kwan Adsit dan Hansamu Yama Pranata dari Timnas U-23. "Tim kami lebih lengkap dan keduanya menambah kekuatan tim di pertandingan besok,'' ujar pelatih asal Brasil itu.

Prakiraan susunan pemain:

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper); Gavin Kwan Adsit, Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata, Ronny Beroperay (bekalang); Nazarul Fahmi, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba (tengahg); Douglas Packer, Samsul Arif, Rizky Pora (depan).

Pelatih: Jacksen F Tiago

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Frendi Syahputra, Haudi Abdillah, Petar Planic, Safrudin Tahar (belakang); M Yunus, Ibrahim Conteh, Hafit Ibrahim (tengah); Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto (depan).

Vincenzo Alberto Annese

Video Populer

Foto Populer