Sukses


Mario Gomez Minta Persib Tak Terlena dengan Kemenangan atas Persipura

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menang 2-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu malam (12/5/2018) pada laga pekan kedelapan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Dua gol Persib dilesakkan Ezechiel N'douassel lewat titik putih di menit ke-28 dan Jonathan Bauman di menit ke-65.

Kemenangan ini menaikkan posisi tim Maung Bandung di klasemen sementara Liga 1 2018 dari posisi 14 ke posisi ketujuh.

Pelatih Persib, Mario Gomez, senang pasukannya bisa mengalahkan Persipura yang merupakan tim kuat di Liga 1 2018.

"Kami senang bisa menang di pertandingan yang cukup berat karena lawannya adalah tim yang baik. Saya juga senang dengan permainan tim yang bermain lebih baik," ujar Gomez seusai pertandingan.

Tak hanya itu, dukungan bobotoh yang memadati stadion GBLA disebut Gomez jadi satu di antara faktor kemenangan Jonathan Bauman dkk. atas tim Mutiara Hitam.

"Tetapi untuk selanjutnya kami akan menghadapi pertandingan penting melawan Persebaya Surabaya. Jadi, jangan berpuas diri dulu. Ke depan ada pertandingan yang cukup penting juga," lanjut Gomez.

Disinggung mengenai pelanggaran yang dilakukan Ezechiel dan Bauman, pelatih asal Argentina ini mengakui di pertandingan selanjutnya Bauman tidak bisa main, sementara Ezechiel baru mendapat dua kartu kuning.

"Untuk melawan Persebaya mungkin minggu ini saya akan melihat Airlangga Sucipto atau Muchlis Hadi untuk menggantikan Bauman. Tapi, lihat saja nanti apakah ada pemain bagus yang lainnya," ucapnya.

Gomez menggarisbawahi yang lebih penting adalah perkembangan tim, artinya tidak hanya bermain bagus tapi juga harus menguasai bola.

"Tadi kami punya tiga atau empat peluang dan dua gol ini sangat penting. Pada pertandingan sebelumnya kami punya banyak peluang, tapi banyak kehilangan bola. Sekarang kami ada peluang dan bisa cetak gol, ini sangat penting," tutur eks pelatih Johor Darul Ta'zim ini.

"Setiap pemain ketika kehilangan bola harus bekerja keras untuk mendapatkanya kembali. Dan ketika dapat bola semua tim bermain, kami harus tumbuh dan berkembang. Kami baru bekerja empat bulan, dan saya senang Persib bisa berkembang lebih baik lagi," imbuh pelatih 61 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer