Sukses


Begini Rencana Latihan Persebaya Selama Bulan Ramadan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mulai merencanakan agenda jelang memasuki Bulan Ramadhan yang dimulai pada 17 Mei 2018. Menurut sang pelatih, Angel Alfredo Vera, tidak ada perubahan drastis dalam keseharian tim asuhannya.

"Tetap sama, kami tidak terlalu banyak latihan, tapi intensitasya sudah cukup. Pemain juga sudah terbiasa dengan Bulan Ramadan. Kalau soal menjaga pola makan, nanti harus konsultasi juga dengan dokter lengkapnya seperti apa," kata Alfredo.

Cara ini sebenarnya hampir sama dengan yang dilakukan Persebaya musim lalu. Hanya, musim lalu mereka masih berlaga di Liga 2 dan tidak ada satu pun pertandigan pertandingan resmi yang mereka jalani.

Namun, ketika itu Persebaya setidaknya melakoni dua uji coba melawan sesama klub Liga 2. Yang pertama melawan PS Badung (10/6/2017), berikutnya menjamu Persik Kediri dalam laga bertajuk Anniversary Game pada 18 Juni 2017.

Pada Ramadan tahun lalu, Rendi Irwan dkk. masih dalam proses adaptasi dengan kehadiran Alfredo sebagai pelatih anyar Persebaya pada akhir Mei 2017. Mereka juga menjalani pemusatan latihan di Bali pada 4-11 Juni 2017.

Selama pemusatan itu, latihan tim kerap dilakukan pada malam hari. Khusus untuk beberapa kelas dan fun game yang berbasis psikologi, tetap dilakukan pada sore hari.

Dengan keberadaan mayoritas pemain muslim di skuat Bajul Ijo, Alfredo akan melakukan agenda yang hampir sama dengan musim lalu. Hanya, kali ini terdapat pengkhususan karena Gojek Liga 1 bersama Bukalapak tetap berjalan.

"Kalau pemain mau puasa, ya dia harus puasa. Saya tidak bisa masuk ke situ. Latihan tim bisa sore atau malam, tergantung situasi. Semuanya akan diatur dengan baik," imbuh Alfredo.

Selama Bulan Ramadan nanti, Persebaya akan melakoni empat pertandingan di Liga 1 2018. Secara beruntun, mereka akan menghadapi Madura United, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Jumlah laga itu masih belum termasuk dengan jadwal melawan Persib Bandung yang sedianya digelar pada 19 Mei 2018. Panpel Persebaya masih belum memastikan tanggal pengganti laga pekan kesembilan Liga 1 2018 itu.

Video Populer

Foto Populer