Sukses


PSM Bakal Tampil dengan Strategi Berbeda saat Menjamu Borneo FC

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengungkapkan skuatnya bakal tampil dengan strategi berbeda saat menjamu Borneo FC pada pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (19/5/2018).

Menurut Robert, skuatnya masih butuh adaptasi menghadapi partai perdana di Bulan Ramadan. Selain waktu pertandingan yang berubah, kondisi pemain, terutama yang berpuasa, tentu tidak sama dengan sebelumnya.

"Pemain non muslim pun bisa juga mengalami hal sama, karena waktu istirahat lebih sedikit," ujar Robert seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (15/5/2018).

Di sisi lain, Robert juga menjelaskan kondisi terkini pemainnya yang baru pulih dari cedera. "Bruce Djite dan Ardan Aras sudah bisa ikut latihan pada Kamis (17/5/2018). Khusus untuk Bruce, dia harus berpacu dengan waktu untuk membuktikan kemampuannya," kata Robert.

Bruce memang belum memberi kontribusi berarti buat PSM karena terkendala cedera otot betis. Kondisi ini membuat manajemen PSM mulai gerah. CEO PSM, Munafri Arifuddin, sudah melempar sinyal bakal mendatangkan pemain pengganti Bruce.

"Dilihat saja perkembangannya. Yang pasti, kami tentu tidak ingin rugi karena tidak bisa memainkan Bruce yang kerap dilanda cedera," tegas Munafri.

Sementara itu, Robert melontarkan pujian kepada Borneo FC yang dinilainya sebagai tim yang agresif. "Saya tidak melihat hasil yang mereka capai sejauh ini. Saya lebih fokus kepada penampilan mereka," kata Robert.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer