Sukses


Debut di Liga 1 2018, Dian Agus Berikan Clean Sheet buat Barito Putera

Bola.com, Malang - Kemenangan tipis 1-0 atas Perseru Serui di Stadion Gajayana, Malang, Kamis malam (17/5/2018), bermakna ganda bagi Barito Putera. Selain dapat tiga poin, ini merupakan kali pertama mereka tidak kebobolan dalam pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak karena delapan pertandingan sebelumnya, gawang Barito Putera selalu kebobolan.

Nilai lebih pun diberikan kepada kiper Dian Agus Prasetyo. Pertandingan melawan Perseru adalah laga pertamanya di Liga 1 2018. Sebelumnya, Barito Putera memberikan posisi kiper utama kepada Aditya Harlan.

"Tentu saya bersyukur bisa membantu tim meraih kemenangan. Cleansheet pertama Barito Putera ini juga merupakan kerja keras semua pemain. Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih karena dapat kesempatan bermain," kata mantan kiper Sriwijaya FC ini.

Dian menambahkan kemenangan tersebut juga tak lepas dari skema tim pelatih karena arsitek tim, Jacksen F. Tiago, menyiapkan tim dengan matang.

Apalagi pemain mayoritas menjalani puasa, tetapi masih mampu meraih kemenangan. "Kemenangan ini sangat penting karena diraih di luar kandang," kata kiper 32 tahun ini.

Kembali ke catatan cleansheet Barito Putera, tentu hal ini menghidupkan persaingan tersendiri di sektor penjaga gawang. Dian bisa saja kembali dapat kepercayaan di pertandingan selanjutnya sementara Aditya Harlan harus rela duduk di bangku cadangan.

Meski bersaing, kedua kiper ini terlihat sangat akrab. Keduanya saling berpelukan seusai pertandingan melawan Perseru.

 

2 dari 2 halaman

Layak Jadi Kiper Utama

Dian baru musim ini gabung dengan Barito Putera. Sebenarnya dia sudah memiliki segudang pengalaman untuk jadi kiper utama karena dia sudah pernah jadi kiper utama di tim sekelas Pelita Jaya, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan Borneo FC.

Pemain Barito Putera rileks saat unggul di babak pertama dari Perseru di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (17/5/2018). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Tetapi, dia harus memulainya dari bawah di tim berjuluk Laskar Antasari ini lantaran Dian harus bersaing dengan Aditya, yang sudah jadi kiper utama sejak beberapa tahun terakhir.

Untuk sementara, Dian memenanginya karena semalam dia sudah dapat kepercayaan sebagai kiper utama Barito Putera sekaligus memberikan jawaban, dia pantas dapat posisi tersebut.

Ancaman Filipina yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Tutup Video

1 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

Video Populer

Foto Populer