Sukses


Indra Sjafri Siapkan 3 Rencana untuk Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memiliki tiga rencana awal agar skuatnya kompetitif selama bergulirnya Piala AFC U-19 nanti. Satu di antaranya adalah dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada 19 hingga 27 Mei 2018.

"Setelah melihat hasil pengundian, kami jadi semakin fokus dan mengetahui siapa saja lawan-lawan yang akan dihadapi. Semua tim yang ada memiliki kualitas yang bagus," kata Indra di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

"Saya pikir tidak ada lawan yang mudah karena semua tim harus diwaspadai. Itulah mengapa kami menggelar TC agar anak-anak bisa siap di turnamen nanti," lanjut pelatih 55 tahun tersebut.

Hasil undian Piala AFC U-19 menempatkan Egy Maulana dan kawan-kawan di Grup A. Mereka akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), China Taipei, dan Qatar.

Agar bisa meraih hasil positif selama bergulirnya turnamen, Indra menegaskan bakal mengerahkan para stafnya untuk mempelajari tipikal permainan yang kerap diusung setiap kontestan di Grup A.

"Tim kepelatihan timnas kemudian akan segera mengumpulkan video permainan negara-negara yang bermain di Grup A. Kami akan mencari tahu bagaimana kebiasaan dan cara ketiga tim itu bermain," tutur Indra. 

Selain kedua rencana yang telah dijabarkan, Indra mengaku bakal menaruh atensi terhadap setiap tim di Grup B. Sang pelatih menganggap langkah ini penting karena regulasi mengharuskan skuatnya menghadapi salah di antara dari perwakilan Grup B, andai lolos ke fase gugur.

"Selain itu, kami juga harus mengantisipasi kekuatan Grup B. Itu dikarenakan jika lolos timnas Indonesia U-19 akan menghadapi tim-tim yang bermain di Grup B," ujar Indra.

Jersey Persikabo Hingga Apresiasi Timnas Indonesia di Thailand

Tutup Video

1 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

Video Populer

Foto Populer