Sukses


Bek Persis Solo Termotivasi di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Yogyakarta - Bek kanan Persis Solo, Dedi Tri Maulana, jadi satu dari 28 pemain yang dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 19-27 Mei 2018. Dedi sendiri sudah terlihat mengikuti latihan perdana, Sabtu (19/5/2018).

Pemain berusia 18 tahun tersebut selama ini memang tidak pernah absen dari pemanggilan TC Timnas U-19. Meski jadi langganan panggilan, Dedi merasa termotivasi untuk bisa ambil bagian di ajang Piala AFF U-19 dan Piala AFC U-19.

"Tentu senang kembali mendapat panggilan pemsuatan latihan. Apalagi banyak pemain-pemain baru juga yang dipanggil dalam TC kali ini," ungkap Dedi Tri.

Selama mengikuti pemusatan latihan, Dedi yang berposisi sebagai bek kanan ini ingin menunjukkan kemampuan dan kualitasnya dihadapan Indra Sjafri. Apalagi selama ini di Persis, Dedi belum sekalipun mendapat kesempatan tampil di lima laga awal Liga 2 2018.

"Di timnas, saya harus bekerja lebih keras lagi. Karena, persaingan di sana sangat ketat. Semoga di TC awal bersama coach Indra Sjafri, saya bisa kasih penampilan terbaik," ujar pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah ini.

Dedi berharap bisa terus bertahan dalam skuat Timnas Indonesia U-19 sampai di Piala AFC Oktober mendatang. Apalagi Indra Sjafri masih menjalankan program promosi-degradasi buat pemain lain, maupun yang sekarang dipanggil TC.

"Semua pemain yang dipanggil tentu memiliki kualitas di setiap posisi masing-masing. Saya harus bekerja keras dan disiplin untuk mengamankan satu tempat," tukas dia.

Video Populer

Foto Populer