Sukses


Stadion Direnovasi, Madura United Berlatih di Luar Pulau Madura

Bola.com, Surabaya - Madura United tidak bisa menggelar latihan rutin tim di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan. pada dua pekan ke depan. Pasalnya, stadion itu kini masih sedang tahap renovasi.

"Stadion Gelora Bangkalan masih dalam tahap renovasi hingga saat ini. Jadi, tidak memungkinkan kami untuk berlatih di sana," ungkap Haruna Soemitro, Manajer Madura United.

Sebenarnya, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu punya satu stadion lagi yang terletak di Madura juga, yaitu Stadion Gelora Ratu Pamelingan (GRP), Pamekasan. Tetapi, mes pemain yang terletak di Bangkalan berjarah cukup jauh dari GRP.

Rencananya, Fachrudin Aryanto dkk. bakal menggunakan Stadion Gelora 10 November, Surabaya, sebagai pengganti. Jarak dari mes pun juga lebih dekat dibanding dengan GRP.

"Saya rasa ini juga lebih efektif untuk pemain. Apalagi, ada tujuh pemain (asing dan naturalisasi) Madura United yang sekarang tinggal di Surabaya. Lapangan juga bagus. Nanti kalau renovasi sudah selesai kembali ke Bangkalan," imbuh Haruna.

Sebenarnya ini bukan kali pertama klub asal Pulau Garam itu menggunakan Stadion Gelora 10 November sebagai tempat latihan. Selama musim ini, mereka kerap menggunakannya dengan alasan yang sama.

Menurut Haruna, pihaknya membuka opsi untuk menggunakan stadion selain 10 November. Kemungkinan, pemainnya bisa berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada malam hari.

"Kalau bulan Ramadan, Madura United harus mengadakan latihan malam hari, setelah salat tarawih. Kami sedang hubungi Stadion Delta untuk bisa berlatih. Tapi, ada juga opsi-opsi lain yang kami akan pilih," jelas Haruna.

Video Populer

Foto Populer