Sukses


Begini Evaluasi Milomir Seslija Seusai Madura United Dihajar Persipura

Bola.com, Surabaya - Hasil mengejutkan menghiasi pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Madura United digasak 0-6 oleh Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu malam (19/5/2018).

Pelatih Madura United, Milomir Seslija, tidak banyak memberikan alasan atas kekalahan mengejutkan itu. Namun, dia melakukan evaluasi tehadap hasil yang sangat memalukan tersebut.

"Kami bermain benar-benar di luar rencana taktik. Itu terjadi karena Persipura mampu mencetak tiga gol dari tiga peluang yang ada di babak pertama. Itu menghancurkan cara bermain kami di babak selanjutnya. Saya akui Pesipura benar-benar efektif," kata pelatih yang karib disapa Milo itu.

Di laga ini, Persipura tampil dengan skuat terbaik. Tidak ada pemain andalan mereka yang absen. Terbukti, semua nama beken di Persipura mampu menyumbang gol.

Sebaliknya, Madura United justru tampil tampil pincang dengan absennya empat pemain inti. Fabiano Beltrame dan Beny Wahyudi terkena akumulasi kartu kuning, Raphael Maitimo mengalami cedera, sedangkan Greg Nwokolo izin melakukan resepsi pernikahan.

"Pemain kami kurang bersabar mengawal lawan sehingga mudah sekali kecolongan. Saya berjanji, kami akan bangkit dan lebih baik lagi," ujar pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Enam gol yang digelontorkan pemain Persipura terbagi menjadi tiga di masing-masing babak. Boaz Solossa membuka keran pesta gol Mutiara Hitam pada menit ke-8.

Penyerang berusia 32 tahun itu sempat menceploskan bola ke Madura United laga pada menit ke-38. Selain itu, Ian Kabes (30'), Marcel Sacramento (58'), Todd Rivaldo Ferre (73'), dan Immanuel Wanggai (86') bergantian menggetarkan jala gawang Laskar Sape kerrab yang dikawal Hery Prasetyo.

"Gol-gol mereka begitu fantastis. Organisasi bertahan kami gagal membendung hal tersebut terjadi. Hal ini akan jadi pelajaran paling beharga bagi saya dan pemain di musim ini," ucap pelatih Madura United asal Bosnia itu.

Video Populer

Foto Populer