Sukses


Panpel Madura United Siapkan 1000 Tiket untuk Suporter Persebaya

Bola.com, Bangkalan - Panpel Madura United telah melakukan rapat koordinasi keamanan di Polres Pamekasan, Selasa (22/5/2018). Mereka membahas laga pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang mempertemukan Madura United kontra Persebaya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (25/5/2018).

Beberapa hasil didapat dari rapat ini. Termasuk memperketat keamanan di area sekitar stadion mengingat laga yang bertajuk Derbi Suramadu itu diprediksi akan dihadiri puluhan ribu suporter kedua kubu.

"Seluruh personel keamanan dan pendukung pelaksanaan laga Madura United melawan Persebaya berjumlah 873 orang," kata Sapto Wahono, Security Officer LOC Madura United.

Stadion berkapasitas sekitar 15 ribu penonton itu diperkirakan tidak mampu menampung penonton yang hadir. Itulah mengapa, panpel memutuskan untuk tidak banyak memberi kuota untuk Bonek, suporter Persebaya.

"Tiket untuk penonton Persebaya disediakan antara 750-1000 lembar. Penonton disiapkan di sisi utara, Zona I pintu masuk ekonomi I," imbuh Sapto.

Pertemuan Madura United dengan Persebaya selalu mampu menyedot perhatian publik. Sebagai contoh, sebanyak 50 ribu penonton pernah menghadiri laga kedua dalam fase grup Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 28 Januari.

Bahkan ada banyak penonton yang tidak bisa masuk stadion karena kehabisan tiket. Persaudaraan yang terjalin antara Bonek dan K-Conkmania (satu di antara elemen suporter Madura United) menjadi alasan kehadiran penonton dalam jumlah besar.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer