Sukses


Pelatih Persebaya Tak Mau Komentar soal Wasit Laga Versus Madura United

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera terlihat sangat emosional saat menemani timnya melawan Madura United. Dia beberapa kali memprotes keputusan wasit Adi Riyanto di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat malam (25/5/2018). 

Akan tetapi, pelatih asal Argentina itu enggan memberikan komentar mengenai hal itu. Dia menyebutkan bahwa tensi tinggi dalam laga bertajuk Derbi Suramadu memaksanya untuk bersikap begitu. 

“Tidak usah bicara itu lagi karena sudah terjadi. Kami hanya datang untuk bermain, atau mungkin bisa menang pertandingan, tapi tidak bisa menang. Kami terus memperbaiki permainan, dan babak kedua sudah bermain lebih bagus,” ungkap Alfredo. 

Madura United dan Persebaya mampu menunjukkan permainan ofensif di laga ini. Keduanya kerap saling jual beli serangan dan mendominasi penguasaan bola. Bahkan, kedua tim bergantian mencetak gol dan saling mengungguli kedudukan. 

Striker Madura United, Beto de Paula mencetak gol pertama pada menit kelima. Lalu, striker Persebaya, David da Silva mampu membalasnya dua menit berselang usai melakukan solo run dengan melewati pemain belakang lawan. 

Persebaya berbalik unggul lewat Irfan Jaya dengan aksi ciamiknya melewati kiper Madura United, Hery Prasetyo pada menit ke-42. Sayang, keunggulan Persebaya tak bertahan lama karena Madura United membalas melalui Fabiano Beltrame di injury time babak pertama.

“Kami datang untuk mencuri poin. Pertandingan ini berjalan seru dengan intensitas tinggi dan kedua tim mau menang. Kami sebenarnya bisa membawa tiga poin. Ada instruksi yang tidak bisa berjalan, tapi yang paling penting kami sudah berusaha,” imbuh Alfredo. 

Di laga ini Persebaya sebenarnya telah menargetkan poin penuh untuk tetap menjaga posisi di klasemen sementara. Sayangnya, laga pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini berakhir dengan skor 2-2. 

Meski demikian, kapten tim Rendi Irwan bersyukur mampu mengimbangi Madura United di kandangnya. Terlebih, Persebaya menjadi tim pertama yang mampu membawa pulang poin dari Madura pada musim ini. 

“Kami ke sini sebenarnya datang untuk menang, tapi kami syukuri hasil ini. Kedua tim bermain bagus, apalagi teman-teman sudah berjaung maksimal untuk menentukan posisi klasemen sementara. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” ujar pemain 31 tahun itu.

 

Video Populer

Foto Populer