Sukses


Kenangan Manis di Manahan Bikin Egy Maulana Semangat Ladeni Persis Solo

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Persis Solo pada uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018) malam. Bagi bintang Timnas U-19, Egy Maulana Vikri, stadion berkapasitas 24 ribu penonton itu memiliki kenangan manis, tepatnya saat menjadi juara Piala Soeratin U-17, dua tahun lalu.

Saat itu, Persab Brebes Jr memboyong pemain dari SKO Ragunan mulai Egy Maulana, Witan Sulaiman, Kadek Raditya, Dedi Tri Maulana, hingga kiper Gianluca Pagliuca Rossy. Persab Jr benar-benar menjadi tim yang superior saat itu. Mereka selalu menang dengan skor besar, termasuk di partai final mengalahkan Askot PSSI Balikpapan, 4-1.

Hanya Persis Solo Junior satu-satunya tim yang bisa mengalahkan klub asal Pantura Jateng itu. Egy Maulana turut menjadi bintang pada ajang tersebut. Selain membawa Persab Brebes juara dan menyumbangkan gol di partai puncak, Egy juga dinobatkan sebagai pemain terbaik, sekaligus top scorer Piala Soeratin 2016 dengan 22 gol.

"Pasti punya kenangan bagus di stadion ini karena pernah juara, jadi top score dan pemain terbaik. Saya senang bisa kembali bermain di Manahan," ungkap Egy Maulana saat berbincang dengan Bola.com.

Pemain berusia 19 tahun itu menyebut kenangan manis itu menambah rasa percaya diri untuk bermain di Stadion Manahan. Dia merasa gampang beradaptasi dengna lingkungan dan kondisi Stadion Manahan.

"Memang ada sedikit perbedaan dari 2016 yakni rumput sekarang sedikit tebal. Namun itu bukan kendala, karena sudah terbiasa dengan kondisi rumput seperti itu," tegas Egy Maulana Vikri

Video Populer

Foto Populer