Sukses


Ini Alasan di Balik Loyalitas Saddil Ramdani pada Persela

Bola.com, Lamongan - Sejak kemunculan pertamanya di Persela Lamongan, Saddil Ramdani menyita perhatian banyak klub besar di Indonesia. Sejumlah tawaran sempat didapatkan sang pemain. Iming-iming gaji besar dengan fasilitas mewah juga menghampirinya.

Alih-alih tergiur dan menerima pinangan mereka, Saddil justru memilih bertahan di Persela. Alasannya tak lain karena keberadaan sang mentor Aji Santoso di tim berjulukan Laskar Joko Samudro tersebut.

"Coach Aji panutan saya. Beliau tidak hanya pelatih, tapi guru sekaligus orang tua saya. Beliau banyak berjasa atas karier saya sekarang, baik di Persela maupun Timnas," curhat pemain asal Raha, Sulawesi Tenggara ini kepada Bola.com, Rabu (30/5/2018).

Ia mengakui, perlakukan baik Aji dan keluarganya terhadap semua pemain Asifa termasuk dirinya adalah faktor terbesar yang membuatnya tak pernah mau menerima tawaran sebaik apa pun dari klub lain.

"Ini soal hati, bukan sekadar uang dan fasilitas mewah. Coach Aji membuat saya tenang dan nyaman. Selama beliau membutuhkan tenaga saya, saya tidak akan pernah meninggalkan beliau," ucap Saddil.

Menurut Saddil, Coach Aji tidak hanya memberikan bekal bermain sepak bola yang baik, tapi juga prilaku dan sikap yang baik dan profesional. Aji juga yang memberikan banyak wawasan soal sepak bola dan hidup pada Saddil.

"Saya sangat bersyukur bertemu dengan orang sebaik Coach Aji dan keluarganya. Mereka adalah orang-orang hebat selain kedua orang tua dan keluarga saya. Kepedulian Coach Aji sekeluarga terhadap saya membuat saya memahami, bahwa hidup harus berarti bagi orang lain tanpa mempedulikan sebesar apa yang kita berikan," kata pemain sayap Timnas Indonesia U-23 ini.

Video Populer

Foto Populer