Sukses


Saddil Ramdani Lebih Kuat Menjalani Puasa Tahun ini

Bola.com, Jakarta - Pemain Persela Lamongan, Saddil Ramdani, mengungkapkan dirinya menjalani Ramadan 1439 H tahun ini dengan sedikit berbeda.

"Di tahun-tahun sebelumnya, biasanya menunggu buka itu rasanya sangat lama, tapi untuk tahun ini waktu serasa bergulir lebih cepat. Tidak terasa, tiba-tiba sudah maghrib," kata Saddil Ramdani, yang juga pemain sayap andalan Timnas Indonesia U-23 ini.

Hingga hari ke-12 puasa, Saddil mengaku tak sekali pun merasakan dahaga dan lapar. Bahkan tubuhnya terasa selalu fit dan kuat ketika menjalani semua aktivitas bersama tim, termasuk saat ini ketika menjalani TC bersama Timnas Indonesia U-23.

Seperti diketahui, pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, ikut memanggil Saddil dalam 22 pemain yang disiapkan untuk uji coba melawan Timnas U-23 Thailand pada 31 Mei dan 3 Juni 2018.

"Saya tidak tahu, tapi rasanya Ramadan ini saya lebih kuat. Padahal, tidak ada yang berbeda dari semua kebiasaan saya. Makan sahur dan buka juga sama, tidak mengonsumsi vitamin atau apa pun," tuturnya.

Namun, Saddil mengakui, niatnya untuk menjalani puasa lebih kuat dan lebih ikhlas dibanding tahun sebelumnya.

Mulai hari pertama puasa, ia juga tidak pernah berpikir sedang berpuasa sehingga ketika menjalani aktivitas apa pun, pemain sayap Persela ini pun lebih lepas.

Saddil Ramdani pun berharap, kondisi ini bisa berlangsung hingga akhir Ramadan sehingga dirinya bisa berpuasa sebulan penuh. "Saya ingin meraih kemenangan pada Lebaran nanti," ujar jebolan SSB Asifa (Malang) tersebut.

Video Populer

Foto Populer