Sukses


Melawat ke Markas Sriwijaya FC, Persela Terancam Tanpa 2 Pemain Andalan

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan dipastikan kehilangan satu pemain pilar saat dijamu Sriwijaya FC pada pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (2/6/2018).

Pemain itu adalah Eky Taufik. Bek sayap kiri Persela ini mengalami masalah pada kakinya saat Persela menang 4-1 atas PS Tira di pekan ke-11 (28/5/2018).

Pada pertandingan itu, Eky Taufik harus ditarik keluar di menit ke-43. Posisinya digantikan Ahmad Birrul Walidainm yang kemudian berjasa atas lahirnya gol Loris Arnaud di masa injury time sebelum turun minum.

"Eky tidak bisa main. Tapi, tidak masalah karena kami punya sederet pemain yang bisa bermain di posisi itu. Secara kualitas juga tidak jauh beda," ujar Aji Santoso, pelatih Persela.

Besar kemungkinan Aji akan menempatkan Birrul di posisi yang ditinggalkan Eky. Sementara bek sayap kanan tetap diisi I Gusti Rustiawan, yang dalam beberapa laga terakhir bermain di pos tersebut.

Selain Eky, Diego Assis juga diragukan bisa tampil di pertandingan ini. Gelandang serang asal Brasil yang menjadi kreator permainan Persela ini sempat dibekap cedera hamstring. Cedera tersebut ia derita saat menjalani latihan persiapan menghadapi Sriwijaya FC.

Aji pun dituntut putar otak untuk mencari pengganti Diego yang kemungkinan tak bisa diturunkan Persela. "Dilihat saja menjelang pertandingan, kalau Diego absen, saya sudah siapkan sejumlah pemain di posisi itu," kata Aji tanpa menyebutkan nama pemain yang akan mengisi pos tersebut bila Diego absen.

Video Populer

Foto Populer