Sukses


Julien Faubert Siap Bermain di Segala Posisi demi Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Eks gelandang Real Madrid, Julen Faubert, langsung tampil moncer di musim perdana Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pemain asal Prancis itu menjadi andalan pelatih Dejan Antonic di sektor tengah Borneo FC. Posisi Faubert juga tak tergantikan hingga pekan ke-11 kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Tak hanya sebagai gelandang, Faubert sempat dimainkan sebagai bek kanan saat melawan Bhayangkara FC, pekan lalu. Posisi baru itu terpaksa diperankan mantan pemain West Ham United itu setelah Borneo FC krisis pemain di sektor full back.

Faubert tak mempermasalahkan keputusan sang pelatih yang memainkannya di posisi bek kanan. Baginya, selama itu membantu bagi tim, ia siap ditempatkan di posisi manapun.

"Kalau memang coach menginginkan saya di posisi tertentu untuk membantu tim, tentu tidak masalah karena sepak bola itu permainan secara tim, bukan individu," kata Faubert dalam sesi jumpa pers sebelum Borneo FC melawan PSMS Medan, Kamis (31/5/2018).

Meski siap bermain di posisi manapun, Faubert mengaku lebih nyaman bermain di posisi aslinya sebagai gelandang bertahan. Di posisi itu, ia bisa lebih maksimal dalam bekerja di lapangan.

"Kalau diminta memilih, ya tentu ingin menjadi gelandang seperti posisi asli saya. Namun, terpenting bagaimana tim ini bisa bermain bagus dan memenangkan pertandingan," tegas pemain berusia 34 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer