Sukses


Cara Julien Faubert Menyiasati Faktor Usia agar Bisa Bersaing dengan Pemain muda

Bola.com, Jakarta - Pemain anyar Borneo FC, Julien Faubert, memiliki cara khusus agar bisa bersaing dengan para pemain muda, terutama jelang Liga 1 2018. Ia mengaku tak membuang waktu ketika mendapatkan hari libur.

Sadar usia tak lagi muda, mantan pemain West Ham United dan Real Madrid itu memilih berlatih saat mendapatkan waktu bebas. Bagi fans Borneo FC, Julien Faubert diharapkan bisa cemerlang di Liga 1 2018.

Berada di usia 34 tahun, Julien Faubert menyadari berlatih dan bertanding sepak bola harus ditunjang dengan inisiatif latihan secara pribadi di luar waktu bersama tim. "Ketika hari libur yang sering saya lakukan adalah berlari. Saya merasa perlu mengelola tubuh dengan terus berlatih, baik dengan lari atau latihan di lokasi gym. Usia saya saat ini sudah 34 tahun dan saya harus berhati-hati dengan tubuh saya," ujar Julien Faubert kepada Bola.com.

Faubert mengaku keputusan menambah porsi latihan berguna baginya ketika liga akan dimulai. "Saya bisa mendapatkan waktu bermain yang banyak karena kondisi fisik yang bagus," sebutnya.

Pada sisi lain, ia mengakui ketika tubuhnya tak lagi kuat guna menunjang karier, opsi gantung sepatu akan menjadi pilihannya. "Saya tak punya rencana sama sekali soal pensiun. Saya ingin melakukan segalanya untuk bisa bermain selama mungkin. Namun, ketika tubuh saya meminta untuk berhenti, saya akan melakukannya. Suatu saat, saya akan berhenti, tapi bukan sekarang," tegas Julien Faubert.

 

Video Populer

Foto Populer