Sukses


Masalah dengan Madura United Tuntas, Peter Odemwingie Bisa Kembali ke Indonesia

Bola.com, Surabaya - Anda masih ingat Peter Odemwingie? Musim lalu, striker berpaspor Nigeria itu menjadi perbicangan di Indonesia dengan bergabung Madura United. Dia datang dengan status marquee player berbekal pengalaman di Liga Primer Inggris membela West Bromwich Albion dan Stoke City.

Namun, Madura United dan Odemwingie sempat berseteru pada akhir musim. Pemain berusia 36 tahun itu menolak untuk membela Madura United musim ini karena ada beberapa masalah. 

Padahal, Odemwingie telah diikat kontrak sampai akhir musim ini. Kedua belah pihak pun saling menyalahkan terkait dengan proses hukum yang seharusnya berjalan karena ada pelanggaran perjanjian. 

Baru-baru ini, keduanya memutuskan untuk menyelesaikan permasalahan yang telah terjadi. Manajer Madura United, Haruna Soemitro telah menemui Odemwingie di salah satu negara Asia.

“Kami ada kesepakatan bersama-sama secara sadar, bahwa tidak akan melanjutkan proses hukum baik hukum formal maupun proses hukum ke FIFA. Kabar baiknya, Peter (Odemwingie) juga sangat mungkin kembali bermain di Indonesia,” kata Haruna.

Belum ada kepastian apakah Odemwingie akan kembali bergabung dengan Laskar Sape Kerrab. Namun, melihat pernyataan dari Haruna, peluang tersebut jelas masih berbuka. 

Kebetulan, saat ini Madura United tidak memiliki juru gedor andalan yang bisa menjadi tumpuan lini depan untuk mencetak gol. Mereka punya striker asal Brasil, Beto de Paula, namun kurang tajam karena baru mencetak dua gol dalam 10 laga. 

Di sisi lain, Odemwingie mampu keluar sebagai top scorer Madura United pada akhir musim lalu. Dia berhasil menyarangkan 15 gol dalam 22 pertandingan di Liga 1.

Video Populer

Foto Populer