Sukses


Dikira Jakmania, Mobil PS Tira Dilempari Oknum Suporter

Bola.com, Bantul - Pengalaman kurang menyenangkan dialami manajemen PS Tira. Berniat mengikuti match coordinator meeting (MCM) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018), mobil yang ditumpangi pengurus tim The Army justru dihujani batu oleh oknum suporter.

Diduga, rombongan tersebut dikira suporter Jakmania karena mengunakan mobil bernomor polisi DKI Jakarta.

Kebetulan, Persebaya Surabaya akan dijamu Persija Jakarta pada lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Minggu (3/6/2018) malam nanti. Sementara PS Tira dijadwalkan menjamu Barito Putera di arena yang sama pada Senin (4/6/2018) malam.

Media Officer PS Tira, Nandang Permana Sidik, menjelaskan awalnya manajemen yang menggunakan mobil masuk ke dalam kompleks stadion. Setelah masuk dan hendak menuju depan tribun utama, mendadak belasan oknum suporter dengan pakaian hijau mengejar mobil dan menghujani dengan batu.

"Saat kami mau belok ke depan tribun VVIP langsung dikeroyok dan dilempari batu belasan suporter berbaju hijau. Setelah kami di depan tribun utama pun juga masih dilempari batu. Setelah kami turun dan menjelaskan dari PS Tira baru semua mereda," ungkap Nandang kepada Bola.com, Minggu (3/6/2018).

Akibat kejadian itu, nyaris seluruh kaca mobil yang dipakai manajemen PS Tira itu pecah. Beberapa bagian bodi mobil juga rusak karena lemparan batu. Selain itu, satu penumpang, yakni Serda Risma, mengalami luka di jari karena terkena lemparan kaca. "Kemungkinan lokasi MCM kami pindah, ini masih berkoordinasi dengan berbagai pihak. Untuk pelaku juga masih dicari," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer