Sukses


    Timnas Indonesia U-23 Mandul, Cristian Gonzales: Mereka Butuh Saya

    Bola.com, Jakarta - Cristian Gonzales tak bisa dibilang muda sebagai seorang pesepak bola. Sang predator kini genap berusia 41 tahun. Ia tak berfikir gantung sepatu. Justru sebaliknya ia malah gatal ingin kembali membela Timnas Indonesia.

    Terakhir El Loco menggunakan kostum berlogo Garuda pada Piala AFF 2014. Selepas itu, ia tak pernah lagi dapat kesempatan turun di ajang internasional bersama Timnas Indonesia.

    Pemain naturalisasi berdarah Uruguay tersebut memantau pemberitaan soal Timnas Indonesia U-23 Asian Games 2018. Ia tahu kalau Luis Milla sedang pusing, belum juga menemukan figur striker haus gol.

    Keterbatasan stok penyerang belia yang punya jam terbang tinggi di pentas Liga 1 2018, membuat arsitek asal Spanyol tersebut mencoba sejumlah bomber matang jam terbang.

    Boaz Solossa, Ilija Spasojevic, Lerby Eliandry, Alberto "Beto" Goncalves, adalah deretan penyerang yang sempat membela Tim Garuda Muda di sejumlah laga uji coba internasional jelang Asian Games 2018. Tak ada satupun di antara mereka memuaskan hati sang mentor.

    Di dua uji coba terakhir menghadapi Thailand, Milla mengetes kemampuan Lerby dan Beto. Keduanya tak mencetak gol. Dalam laga persahabatan itu Timnas U-23 kalah 1-2 dan bermain imbang 0-0 kontra Tim Negeri Gajah Putih Muda.

    "Saya gatal melihat Timnas U-23 mandul gol. Saya dengan senang hati mau membela Timnas U-23 jika diminta. Saya sempat berbicara dengan salah satu pemain Timnas U-23, ia sempat berujar: Jika kamu dipanggil pasti beda," ucap pesepak bola yang terakhir tercatat membela klub PSS Sleman itu.

    "Sayang di Indonesia, sepak bola masih melihat umur. Pelatih lihat saya sudah tua, 41 tahun. Padahal di level Piala Dunia 2018 masih ada pemain tua. Kiper dan kapten Timnas Mesir, Essam El-Hadary, usianya 45 tahun. Lebih tua daripada saya. Kemampuannya masih bagus, makanya ia terpilih. Mereka tidak melihat usia," ujar Gonzales yang ditemui Bola.com dalam acara launching sepatu Specs di Senayan, Senin (4/6/2018).

    Cristian Gonzales berharap mendapat kesempatan yang sama dengan Alberto Goncalves. Striker naturalisasi asal Brasil itu dipanggil Luis Milla saat Timnas Indonesia U-23 beruji coba kontra Thailand. Usianya juga gaek, 37 tahun. "Beri saya kesempatan, saya akan membuktikan," ujar El Loco.

     

     

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer