Sukses


Waspadai Fernando Rodriguez, Persela Amati Mitra Kukar Lewat Video

Bola.com, Lamongan - Usai kalah telak 1-5 dari Sriwijaya FC, Persela Lamongan terus berbenah jelang menjamu Mitra Kukar, Kamis (7/6/2018) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Pada sesi latihan Selasa (5/6/2018), seluruh penggawa Persela difokuskan berlatih taktik menghadapi Mitra Kukar. Seperti disampaikan pelatih kepala Persela Lamongan, Aji Santoso, pada latihan kali ini, Wallace Costa Alves dkk diinstruksikan untuk mematikan aliran bola dari lini tengah dan kedua sayap lawan.

Cara ini dianggap sebagai salah satu upaya untuk menghentikan aliran bola pada striker asing Mitra Kukar asal Spanyol, Fernando Rodriguez Ortega.

Fernando memang menjadi momok tersendiri bagi semua lawan Mitra Kukar, termasuk Persela. Maka, suplai top scorer sementara Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak ini harus disumbat supaya tak membahayakan gawang tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini. "Striker Mitra Kukar luar biasa. Kedua sayapnya juga bagus," sebut Aji.

Aji sendiri merasa lebih tenang, karena cedera sobek pada pelipis stoper andalannya, Wallace Costa Alves, sudah membaik. Jahitannya sudah mengering. Dia sudah bisa maksimal saat bertarung bola-bola atas," terang Aji.

Alves juga diharapkan bisa meminimalkan ruang gerak Rodriguez. Maklum, pemain yang satu ini tak hanya bagus dalam menyelesaikan peluang baik melalui sundulan maupun tendangan.

Persela memang sangat serius mempersiapkan diri menghadapi laga ini. Tak hanya dengan latihan, mereka juga melakukan pengamatan lewat rekaman pertandingan Mitra Kukar di laga sebelumnya.

Dari situ pula, Aji mengetahui kelebihan lawan, salah satunya lewat umpan-umpan daerah yang kerap lolos dari jebakan off-side. "Seperti ketika mereka mengalahkan Perseru, PSMS Medan dan Persebaya. Saya sudah siapkan taktik untuk meredamnya," sebut Aji.

Video Populer

Foto Populer