Sukses


Wiljan Pluim Bangga Jadi Kapten PSM

Bola.com, Makassar - Wiljan Pluim, gelandang PSM Makassar, mengaku bangga kembali ditunjuk sebagai kapten tim Juku Eja saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (9/6/2018).

Bagi Pluim, ini kepercayaan kali ketiga buatnya secara beruntun. Pada dua partai terakhir, yakni menghadapi Madura United (30/5/2018) dan Persipura Jayapura (4/6/2018), Pluim juga jadi pemimpin rekan-rekannya di lapangan. Kebetulan pada dua partai itu, PSM melewatinya tanpa kekalahan.

"Saya bangga terpilih jadi kapten PSM karena tidak semua pemain mendapat kepercayaan dan bisa memimpin pemain lain di lapangan," ujar Pluim pada jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (8/6/2018).

Menurut Pluim, dibandingkan musim lalu, persaingan antartim di Liga 1 2018 jauh lebih sengit. "Tidak ada tim yang terlihat dominan. Indikatornya selisih poin antara tim papan atas dengan papan bawah tidak berbeda jauh," kata Pluim.

Sebelumnya, ban kapten PSM dipercayakan pada Zulkifli Syukur dan Rivki Mokodompit. Khusus pada musim ini, pelatih PSM Robert sudah menentukan lima pemain yang berhak jadi kapten. Selain Zulkifi, Ricky dan Pluim, dua pemain lainnya adalah Hendra Wijaya dan Ardan Aras.

"Willy (Pluim) memang pantas jadi kapten PSM. Apalagi setelah pulang dari Belanda, dia selalu bermain reguler," ujar Robert.

Menurut Robert, Pluim sudah menjalani musim perdananya di PSM. "Dia sudah belajar banyak terkait atmosfer dan karakter sepak bola di Indonesia. Jadi, saya yakin Pluim bisa memberikan yang terbaik buat PSM," pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer