Sukses


Robertino Pugliara Ungkap Penyebab Tak Ikut Persebaya ke Markas PSM

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya membawa 19 pemain untuk menjalani laga tandang melawan PSM Makassar, Sabtu (9/6/2018). Dari sekian nama tersebut, gelandang serang asal Argentina, Robertino Pugliara, tidak ikut rombongan tim.

Robertino rupanya saat ini sedang mengalami cedera. Kepada Bola.com, pemain berusia 34 tahun itu mengatakan cederanya dialami saat tampil membela Bajul Ijo melawan Persipura Jayapura (29/5/2018).

"Saya memang tidak ikut tim ke Makassar karena sedang cedera kaki. Ini saya alami saat melawan Persipura. Ada masalah di antara jari-jari kaki. Saya tidak tahu namanya, tapi rasanya sakit," kata pemain bernomor punggung 10 itu, Sabtu (9/6/2018).

Saat melawan Persipura, Robertino sempat melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti lawan. Namun, kemudian dia mendapat tekel keras dari Hilton Moreira pada pertengahan babak kedua.

Robertino jatuh terguling akibat hal itu. Namun, Thariq Alkatiri yang bertugas sebagai pengadil tidak memberi penalti dan tidak juga membunyikan peluit tanda pelanggaran.

Absennya Robertino dianggap akan memengaruhi performa tim. Dalam 10 laga Persebaya di Liga 1, eks pemain Persib Bandung itu diturunkan dalam sembilan laga.

Hanya satu laga saja dia absen, yaitu saat Persebaya menjamu Sriwijaya FC (22/4/2018). Itu pun terjadi karena dia menerima kartu merah pada laga sebelumnya sehingga mendapat larangan bertanding.

"Sekarang sekalian waktunya istirahat. Dokter tim juga meminta saya untuk terus menjalani terapi. Saya belum tahu berapa lama harus istirahat dulu, tapi sepertinya tidak lama," imbuh Robertino.

Di sisi lain, absennya Robertino bisa membuka peluang bagi Persebaya untuk memberi kesempatan kepada gelandang serang lain. Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, masih memiliki Rendi Irwan, Misbakus Solikin, dan Fandi Eko Utomo yang bisa bermain di posisi itu.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer