Sukses


19 Juni, Persib Kembali Berlatih

Jakarta Skuat Persib Bandung langsung diliburkan setelah memenangkan pertandingan pekan ke-13 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak melawan PSMS Medan dengan skor 3-0, Selasa (5/6/2018). Maung Bandung baru akan berlatih kembali pada 19 Juni 2018.

Itu berarti, Supardi Nasir dan kawan-kawan dapat menikmati waktu 13 hari libur selama sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Usai lebaran, Persib telah ditunggu pertandingan penting menghadapi Persija Jakarta.

Supaya fisik tetap terjaga, Persib memerintahkan para pemain untuk tetap berlatih di rumah. Adapun, partai melawan Persija terjadwal pada 30 Juni mendatang.

"Setelah pulang dari Medan, tanggal 6 Juni mereka kita liburkan selama seminggu. Sebetulnya, mereka kita liburkan sampai  tanggal 10 Juni, tidak total sampai tanggal 19 (Juni). Jadi, sehari sebelum Idul fitri kita beri PR (pekerjaan rumah) itu untuk berlatih sendiri sampai pada tanggal 18 Juni," ujar pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, dinukil dari laman resmi klub.

Duel menghadapi Persija merupakan pertandingan tunda pekan keenam. Partai itu terpaksa batal digelar pada 28 April lalu karena tidak mendapatkan izin kepolisian.

2 dari 3 halaman

Berlatih Kembali

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, seperti disampaikan oleh Yaya, menginginkan anak buahnya telah siap untuk berlatih pada 19 Juni mendatang. Jadi selama diberikan waktu liburan, para pemain Persib diharapkan tetap berkomitmen untuk menjaga kebugaran.

"Jadi, tanggal 19 itu coach (Gomez) menginginkan langsung berlatih dan ingin semuanya siap dan tidak melakukan adaptasi lagi. Jadi, tidak memulai lagi dari bawah, coach ingin langsung seratus persen," kata Yaya.

3 dari 3 halaman

Gomez Pulang Kampung

Tidak hanya pemain, Gomez juga memanfaatkan waktu libur panjang ini untuk mudik ke Argentina. Meski begitu, tanggung jawabnya sebagai pelatih tidak dilepaskannya begitu saja.

"Ya, kita telah melakukan komunikasi untuk tetap menjaga kondisi pemain selama masa liburan. Selama saya di sini, nanti ada Yaya yang akan menjalankan semuanya," papar Gomez.

"Ada beberapa pekerjaan berat menanti setelah ini. Salah satunya adalah match dengan Persija. Saya tahu, semua yang ada di tim ini sangat profesional dan mereka mengerti dengan apa yang harus dipersiapkan," tuturnya mengakhiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer