Sukses


Pelatih Persib Beri PR untuk Pemain Selama Libur Hari Raya

Jakarta Pemain Persib Bandung tidak bisa terlalu santai meski banyak waktu untuk istirahat. Ini karena jajaran pelatih Persib tetap memberikan pemain pekerjaan rumah (PR) selama libur hampir dua pekan.

Rencananya, usai libur panjang Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan akan kembali berkumpul untuk berlatih pada 19 Juni 2018 mendatang. Pemain Persib bakal langsung fokus latihan jelang menghadapi Persija.

Meski begitu, seluruh pemain tetap mendapatkan pekerjaan rumah dari pelatih Persib Mario Gomez. Pemain diberikan pekerjaan rumah berupa program latihan individu sebelum kembali berlatih bersama.

“Setelah pulang dari Medan, tanggal 6 Juni mereka kita liburkan selama seminggu. Sebetulnya, mereka kita liburkan sampai tanggal 10 Juni, tidak total sampai tanggal 19. Jadi, sehari sebelum Idulfitri kita beri PR itu untuk berlatih sendiri sampai pada tanggal 18 Juni,” ujar pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, Sabtu (9/6/2018).

2 dari 3 halaman

Program Titipan

Dikatakan Yaya, hal itu merupakan program titipan dari Gomez yang tengah pulang ke Argentina. Ia berharap, semua pemain bisa tetap bugar meski dalam situasi rehat yang cukup lama.

“Jadi, tanggal 19 itu coach (Gomez) menginginkan langsung berlatih dan ingin semuanya siap dan tidak melakukan adaptasi lagi. Jadi, tidak memulai lagi dari bawah, coach ingin langsung seratus persen," jelas Yaya.

3 dari 3 halaman

Fokus Lawan Persija

Usai lebaran Persib harus langsung fokus menghadapi Persija. Terlebih laga ini sangat penting untuk menaikkan posisi di klasemen.

PT Liga Indonesia Barus selaku operator kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak memutuskan untuk pertandingan bertajuk El Clasico Indonesia tersebut digelar 30 Juni 2018 di Stadion PTIK dengan alasan keamanan.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer