Sukses


Pelatih Persipura Jayapura Bakal Evaluasi Tim Setelah Pulang dari Inggris

Bola.com, Jayapura - Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, memutuskan untuk pulang ke negara asalnya, Inggris, selama jeda kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Namun, Butler mengatakan bakal kembali ke Jayapura dengan bahan evaluasi.

Laga lawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (9/6/2018), menjadi laga terakhir tim berjulukan Mutiara Hitam itu sebelum jeda kompetisi karena Hari Raya Idul Fitri.

Pada laga itu, Persipura kalah dengan skor 0-2. Kekalahan ini semakin mencoreng rekor tandang Boaz Solossa dkk pada musim ini. Rekor buruk di laga tandang menjadi fokus evaluasi Butler. 

"Saya pulang ke Inggris selama sepuluh hari dan setelah kembali membuat evaluasi untuk tim. Untuk para pemain yang akan libur, lebih baik untuk beristirahat," ujar Peter Butler.

Peter Butler merasa optimistis Persipura bisa menjadi tim yang lebih baik di sisa musim Liga 1 2018. Persipura masih punya 21 pertandingan yang harus dijalani hingga akhir musim nanti.

"Saya tidak takut untuk ke depannya. Serasa tidak ada masalah. Saya ingin maju terus," ujar pelatih kelahiran Halifax, Yorkshire, itu.

Persipura Jayapura sempat berada di puncak klasemen Liga 1 2018 karena tren positif yang mereka miliki ketika bertanding di Stadion Mandala, Jayapura, dalam lima laga kandang pertama. Namun, tak pernah sekali pun menang di laga tandang dan hasil imbang kontra PSM di laga kandang terakhir mereka membuat Persipura kini harus berada di posisi kelima dalam klasemen Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer