Sukses


    Striker Persela Tak Yakin Prancis Bisa Juara di Piala Dunia 2018

    Bola.com, Paris - Striker Persela Lamongan, Loris Arnaud, merasa tidak yakin negaranya sendiri, Timnas Prancis, bisa keluar sebagai juara di Piala Dunia 2018. Dia melihat skuat Les Blues saat ini banyak berisikan pemain muda yang kurang berpengalaman.

    "Terlalu banyak pemain muda di Timnas Prancis saat ini. Untuk bisa menjadi pemenang, Anda tentu saja membutuhkan pengalaman dan mental juara selain kualitas yang mumpuni untuk bertanding," ungkap pemain 31 tahun itu kepada Bola.com.

    Dominasi pemain muda dalam skuat asuhan Didier Deschamps sangat terlihat. Sebanyak 15 dari 23 pemain berusia 25 tahun ke bawah dan dinilai minim jam terbang di laga internasional.

    Dari jumlah tersebut, ada delapan di antaranya yang berhasil merebut juara liga di klub masing-masing. Namun, pemain kondang, Paul Pogba, di antara barisan pemain berusia muda yang tidak mendapat gelar pada musim 2017-2018.

    Pogba bisa menjadi tumpuan lini tengah Prancis dengan menjadi pemain muda yang mengoleksi penampilan terbanyak, 54 caps dan sembilan gol. Hanya, Manchester United yang dibelanya tidak meraih trofi apa pun musim lalu.

    Meski begitu, Arnaud masih percaya Prancis bisa berbuat banyak dalam ajang yang digelar Rusia ini. Paling tidak, Hugo Lloris dkk. bisa lolos dari Grup C yang juga berisikan Australia, Denmark, dan Peru.

    "Untuk lolos ke fase gugur. saya rasa masih bisa karena tim lain bukan negara dengan tradisi bola sebagus Prancis. Saya memprediksi Prancis bisa lolos sampai ke semifinal. Untuk sampai ke partai puncak, saya rasa cukup berat," imbuh striker yang telah mengoleksi sembilan gol bersama Persela itu.

    Arnaud masih menginginkan Prancis bisa merengkuh trofi Piala Dunia seperti yang dilakukan pada edisi 1998 atau 20 tahun lalu. Saat itu, Prancis menjadi juara setelah mengalahkan Brasil tiga gol tanpa balas dengan status tim tuan rumah.

    "Saya saat itu masih berusia 11 tahun dan sudah bergabung dengan Akademi PSG. Sebagai warga anak yang lahir dan besar di Paris, saya ikut meraskan euforia keberhasilan kami menjadi juara dunia saat itu. Saya tetap berharap dan berdoa Timnas Prancis bisa meraihnya lagi," imbuh eks pemain Paris Saint-Germain itu.

    Video Populer

    Foto Populer