Sukses


PSIS Mengakui Tertekan Jadi Juru Kunci Liga 1

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menjalani libur Lebaran dengan status sebagai juru kunci klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Haudi Abdillah dkk. baru mengoleksi 14 poin dari 13 pertandingan yang dilalui.

Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho, mengakui posisi itu membuat timnya sedikit terbebani. Terlebih, tim berjulukan Mahesa Jenar itu berstatus tim promosi dan baru merasakan kerasnya persaingan di kompetisi kasta tertinggi.

"Beban pasti ya, karena kami liburan namun menyandang status tim peringkat terbawah. Namun, inilah sepak bola dan proses ini harus kami lalui dengan semangat," ungkap Setyo Agung, Jumat (15/6/2018).

Meski berada di dasar klasemen, Setyo menilai posisi tersebut tak harus diratapi dengan kekecewaan. Sebab, skuat asuhan Vincenzo Alberto Annese itu hanya terpaut dua angka saja dari Persija Jakarta, yang berada di posisi ke-10. Artinya, satu kemenangan setelah Lebaran akan mendongkrak posisi PSIS ke papan tengah.

"Jadi, selisih poin sangat tipis. Bahkan di tiga terbawah, kami hanya kalah selisih gol. Untuk itu, masih ada kesempatan untuk bangkit dan meraih kemenangan sebanyak mungkin," lanjut mantan Direktur Teknik PSIS tersebut.

Setelah Lebaran, PSIS sudah ditunggu empat laga berat, dimulai melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 8 Juli. Lalu, Haudi Abdillah cs. giliran menjamu Madura United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, empat hari berselang.

Setelah itu, PSIS harus terbang ke Papua untuk melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, 18 Juli. PSIS menutup putaran pertama Liga 1 menjamu Persebaya Surabaya di Magelang, 22 Juli 2018.

Video Populer

Foto Populer