Sukses


Peter Butler Merasa Bingung Dipecat Persipura

Bola.com, Jakarta - Peter Butler pada Kamis malam (21/6/2018) mengklaim dirinya telah diberhentikan oleh manajemen Persipura Jayapura. Namun, pelatih asal Inggris itu hingga kini masih bingung dengan keputusan klub Mutiara Hitam.

Persipura memang melakukan evaluasi tim selepas libur kompetisi dalam rangka Hari Raya Idulfitri 2018. Sang pelatih, Peter Butler, juga menjadi bahan evaluasi manajemen tim.

Sang pelatih angkat bicara, mengklaim dirinya telah dipecat Persipura. Namun, mantan pelatih Persiba Balikpapan itu mengaku tak memahami alasan Persipura memecat dirinya setelah 13 pertandingan menangani tim Mutiara Hitam.

"Hanya ingin memberitahukan, saya telah diberitahu manajemen Persipura, saya tidak lagi menjadi pelatih Persipura dengan alasan yang tidak saya ketahui. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya atas dukungan luar biasa dari masyarakat Jayapura. Mereka benar-benar mendukung saya selama kontrak jangka pendek ini, saya akan selalu mengingatnya," ujar Peter Butler dalam broadcast message yang diterima Bola.com.

"Saya berharap orang-orang bisa mengingat dan mengakui kerja keras yang saya berikan kepada Persipura, termasuk mengorbitkan pemain muda setelah Persipura kehilangan 14 pemain di awal musim. Saya mengharapkan yang terbaik untuk Persipura, untuk klub hebat di masa depan, dan orang-orang yang luar biasa," lanjutnya.

Mengenai status pemecatan Peter Butler oleh Persipura, hingga saat ini belum ada keterangan resmi yang disampaikan manajemen klub Mutiara Hitam itu.

Hingga pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Persipura ada di peringkat kelima dengan koleksi poin 19. Poin sama seperti yang dikumpulkan Sriwijaya FC (posisi keempat) dan Bhayangkara FC (peringkat keenam).

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer