Sukses


Semua Pemain Timnas Indonesia U-19 Bakal Dimainkan Lawan Persiba

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-19 berencana menghadapi Persiba Bantul pada uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/8/2018). Latih tanding itu sekaligus menutup rangkaian pemusatan latihan (TC) tahap kedua yang berlangsung di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), sejak pekan lalu.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, menjelaskan tak akan menurunkan komposisi khusus saat melawan tim berjuluk Laskar Sultan Agung. Menurutnya, seluruh pemain akan mendapat kesempatan tampil dan dicermati performanya.

"Kami akan turunkan dua tim melawan Persiba dengan 11 pemain yang berbeda. Komposisi timnya baru ditentukan besok sebelum pertandingan," kata Indra setelah memimpin latihan di Stadion UNY, Selasa (26/6/2018).

Pelatih asal Payakumbuh itu akan mencermati performa pemain sebelum memutuskan siapa saja yang masuk skuat Timnas U-19 di Piala AFF U-18. Timnas U-19 hanya membawa 23 pemain dari total 28 personel yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan tahap kedua.

"Semua pemain menunjukkan perkembangan yang positif di hari-hari terakhir pemusatan latihan. Nanti 28 Juni baru diumumkan skuat akhir," tegasnya.

Duel uji coba itu dikabarkan urung terlaksana mengingat kubu Persiba belum siap secara tim. Indra tak mempermasalahkan jika latih tanding tersebut batal dan mengalihkan ke program latihan.

"Kalau memang mereka tidak bisa ya batal saja, tak masalah. Nanti akan diisi sesi game internal saja di hari terakhir," tegas mantan pelatih Bali United tersebut.

Timnas Indonesia U-19 kemudian bertolak ke Sidoarjo untuk bertarung di Piala AFF U-18, pada 1-14 Juli.

 

Video Populer

Foto Populer