Sukses


Foto Bareng Jadi Bukti Kekaguman Pelatih Malaysia terhadap Indra Sjafri

Bola.com, Sidoarjo - Sesi konferensi pers menjelang Piala AFF U-19 2018 digelar di Java Paragon, Surabaya, Sabtu (30/6/2018). Sebelum sesi tanya jawab dimulai, ada satu momen menarik.

Pada awalnya, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memotret suasana jumpa pers dengan mengarahkan bidikannya ke arah awak media. Hal itu diperhatikan dengan saksama oleh asisten pelatih Timnas Malaysia U-19, Hairuddin Omar, yang duduk di sebelah Indra.

Tak lama berselang, Hairuddin mengajak Indra berfoto bersama di depan awak media. Indra tidak menolak dan dengan senang hati meladeni permintaan Hairuddin.

Rupanya, Hairuddin sangat mengidolakan sosok Indra sebagai pelatih. Dia mengungkap dirinya mengikuti banyak perkembangan berita mengenai kiprah Indra selama ini.

"Saya mengikuti perkembangan coach Indra saat awal melatih Timnas Indonesia U-19 pada 2013. Saya tahu dia pergi ke kampung-kampung mencari pemain ke seluruh indonesia. Dia juga cukup terkenal di Malaysia," kata mantan pemain Timnas Malaysia itu kepada Bola.com setelah jumpa pers.

Hairuddin membuktikan betapa besarnya rasa penasaran dengan sang idola lewat membaca banyak berita di beberapa media Indonesia. Dia juga sempat mendengar kabar bahwa Indra dipecat sebagai pelatih Indonesia U-19 pada November 2017.

"Saya ikut sedih saat tahu Pak Indra berhenti menjadi pelatih di Timnas Indonesia. Padahal, beliau pelatih bagus dan melahirkan pemain seperti Evan Dimas dan Ilham Udin yang sekarang berkiprah di Malaysia. Alhamdulillah, sekarang dia sudah kembali," imbuh pria 38 tahun itu.

Ini memang bukan pertemuan pertama Hairuddin dengan Indra. Keduanya pernah berjumpa dalam ajang yang sama pada Piala AFF U-19 2017 di Yangon, Myanmar, dengan jabatan masing-masing.

"Kami berjumpa di Myanmar dan juga Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan. Saya sempat berbincang sebentar dengan beliau. Orangnya sangat baik dan terlihat cocok dengan pemain," tutur mantan pemain Terengganu, Pahang, T-Team, dan Kelantan FA tersebut.

Video Populer

Foto Populer