Sukses


Piala AFF U-19: Laos Berterima Kasih kepada Suporter Indonesia

Bola.com, Sidoarjo - Pemandangan menarik tersaji sesaat peluit panjang pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 melawan Laos U-19 di Piala AFF U-19 2018. Para pemain Laos memberi hormat dengan cara unik kepada pelatih Indonesia, Indra Sjafri saat laga usai di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu malam (1/7/2018).

Setelah saling bersalaman sesama para pemain, skuat Laos lantas menghampiri Indra yang berada di pinggir lapangan. Mereka menangkupkan tangan dan membungkuk memberi hormat kepada Indra sebelum akhirnya bersalaman.

Pelatih Laos, Chusak Sriphum pun menjelaskan maksud gesture yang dilakukan oleh anak asuhnya. Menurutnya, itu merupakan cara darinya untuk mengucapkan terima kepada Indonesia telah bermain baik. 

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pendukung Indonesia, mereka tidak menyambut baik kami dan tidak ada ejekan. Laos juga bermain dengan baik dan bisa memberikan permainan yang menarik ditonton oleh semua penonton yang hadir. Saya merasa atmosfer stadion sangat bagus di laga ini,” kata Chusak. 

Indonesia sebenarnya sangat mendominasi permainan di laga Grup A ini. Banyak peluang yang mereka ciptakan, namun Laos berhasil tampil disiplin menjaga pertahanan.

Stadion Gelora Delta memang dipenuhi dengan pendukung yang hampir memadati seluruh tribun. Nyanyian dukungan juga tidak berhenti untuk memberikan semangat kepada para pemain.

Laga ini pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Indonesia dengan gol yang dicetak oleh Witan Sulaiman pada menit ke-30. Namun, pujian khusus justru diberikan oleh Chusak kepada Saddil Ramdani kerap melakukan dribel berbahaya. 

“Pemain bernomor punggu 15 (Saddil Ramdani) sering merepotkan pemain belakang kami. Dia pemain bagus dan berbahaya. Tapi, saya memuji kiper kami Kitom Venvongsot yang juga tampil bagus melakukan banyak penyelamatan,” ucap Chusak.

Video Populer

Foto Populer