Sukses


Piala AFF U-19: Filipina Kelelahan Meladeni Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Filipina U-19 sempat punya harapan untuk memenangi laga kontra Timnas Indonesia U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis malam (5/7/2018). Sampai menit ke-81, kedudukan 1-0 untuk Filipina masih menghiasi papan skor laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2018 itu.

Namun, pada menit ke-82, Indonesia berhasil membuka kran gol kemenangan. Sebanyak empat gol bersarang ke gawang Filipina disumbang oleh Saddil Ramdani (82’ dan 85’), Firza Andika (83’), dan Todd Rivaldo Ferre (90+1’). 

Filipina sebenarnya tampil sangat apik menjaga pertahanan di laga ini. Mereka mampu membuat pemain Indonesia frustasi dan kebuntuan mencari celah untuk mencetak gol. 

“Pemain kami kelelahan pada menit akhir sehingga membuat Indonesia bisa memanfaatkannya dengan mencetak gol. Di laga ini, pemain Indonesia tidak kenal lelah menyerang kami,” kata Hirata Reiji, pelatih Timnas Filipina U-19. 

Hirata memuji strategi permainan Indonesia yang sukses membalikkan kedudukan hingga menang. Dukungan penuh dari suporter Indonesia diakui Hirata mampu memberikan tekanan kepada para pemainnya.  

“Atmosfer stadion ini sangat kuat memberikan dukungan pada Indonesia. Pemain pun juga menyulitkan kami. Saya ingin bilang bahwa Indonesia bisa tampil sangat bagus dan kami tidak beruntung,” imbuh pelatih asal Jepang itu.

Meski kalah di laga ini, Filipina masih punya peluang untuk lolos ke babak semi final karena saat ini berada di peringkat empat dengan tiga poin. Syaratnya, mereka harus menang terlebih dahulu atas Thailand pada laga berikutnya, Sabtu (7/7/2018). 

Sayangnya, jalan mereka untuk lolos dari fase grup harus bergabung pada pertandingan lain. Sebab, tiga tim lainnya, Indonesia (9 poin), Vietnam (7), dan Thailand (7) berada di tiga peringkat teratas.

Video Populer

Foto Populer