Sukses


Piala AFF U-19 2018: Melibas Brunei, Myanmar Mendekati Semifinal

Bola.com, Gresik - Tiket ke semifinal Piala AFF U-19 2018 semakin terbuka untuk digenggam Timnas Myanmar U-19 setelah menggulung Brunei Darussalam dengan skor telak 7-1 pada penyisihan Grup B di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (8/7/2018).

Tujuh gol Myanmar itu diborong empat pemain andalannya, Myat Kaung Khant di menit ke-13, dan 24, Nyein Chan Aung di menit ke-21 lewat titik putih dan menit ke-40, Win Naing Tun menit ke-43 dan 57', dan satu lagi dilesakkan Hlwan Moeng Oo di menit ke-81.

Di pertandingan ini, Myanmar menunjukkan kelas mereka berada di atas Brunei. Tak hanya tujuh gol yang hanya berbalas satu gol, secara permainan, Myanmar juga sangat mendominasi.

Pertahanan Brunei dibuat pontang-panting menghadang serangan bergelombang yang dilancarkan Myanmar sepanjang laga. Sebaliknya, Brunei jarang membahayakan gawang Myanmar yang dijaga Zin Nyi Nyi Aung.

Pelatih Myanmar, Myo Hlaing Win, mengaku senang dengan hasil ini. Pasalnya, kemenangan ini cukup bagus bagi Myanmar dalam perebutan tiket semifinal Piala AFF U-19 2018 dengan dua pesaingnya, Malaysia maupun Timor Leste.

Myo mengaku, kemenangan dengan skor sebesar ini melebihi ekspektasinya. Sebab, waktu istirahat dengan pertandingan relatif mepet. "Tiga poin dan skor besar. Ini bagus buat posisi kami di klasemen akhir jika ada nilai sama," tuturnya.

Sementara pelatih Brunei, Takao Fujiwara, mengakui kekalahan tidak baik bagi timnya. Namun, ia dan anak buahnya memetik pengalaman berharga dari Piala AFF U-19 2018. "Sepulang dari turnamen ini kami akan berlatih lebih keras lagi," kata Fujiwara.

Video Populer

Foto Populer