Sukses


Piala AFF U-19 2018: Myanmar Mengukir Rekor Kemenangan Terbesar

Bola.com, Gresik - Saat menghajar Brunei Darussalam 7-1 pada laga lanjutan penyisihan Grup B di Stadion Joko Samudro, Gresik, Minggu (8/7/2018), Timnas Myanmar U-19 mencatatkan rekor baru di Piala AFF U-19 2018. Dengan membuat margin skor sebesar itu, untuk sementara Myanmar mencatatkan skor kemenangan terbesar.

Sebelumnya, rekor itu dipegang Thailand saat menekuk Singapura 6-0 (7/7/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Wajar bila pelatih Myanmar, Myo Hlaing Win, sulit menyembunyikan kegembiraan saat konferensi pers dengan kalangan media, Minggu (8/7/2018).

Myo mengaku, sebelumnya tak pernah berpikir kemenangan anak buahnya merupakan yang terbesar sejauh ini di Piala AFF U-19 2018.

"Saya hanya menginstruksikan kepada pemain agar mencetak gol sebanyak-banyaknya. Syukur kami bisa meraih kemenangan besar, bahkan yang terbesar untuk sementara," jelas Myo.

Dengan kemenangan ini, Myanmar tak hanya mencatat rekor baru di Piala AFF U-19 2018, mereka juga mengantongi modal bagus menjelang laga terakhir kontra Malaysia di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa (10/7/2018).

"Ini modal bagus bagi kami sebelum menghadapi Malaysia. Dalam partai menentukan seperti ini, hasil ini bisa mengangkat mentalitas pemain saat turun lapangan lawan Malaysia," kata Myo.

Timnas Myanmar U-19 berharap bisa meraih hasil maksimal di laga itu agar bisa memastikan lolos ke semifinal. Namun, itu tak akan mudah karena sejauh ini performa Malaysia di turnamen ini cukup bagus.

Video Populer

Foto Populer